All Exciting Adventures Reborn !!

Manglayang ID siap ambil bagian dalam kebangkitan pariwisata melalui All Exciting Adventures Reborn. Semangat baru menyambut era baru setelah masuk goa selama 2 tahun lebih akibat Pandemi Covid-19. Kini benar-benar fokus ke pariwisata: The New Adventure is Fun and Healthy

Tiket Kereta Api Reborn

Bersamaan dengan berbagai pelonggaran oleh pemerintah terkait dengan situasi dan pengendalian Pandemi Covid-19 yang jauh lebih baik hingga memberi angin segar bagi bangkitnya industri pariwisata. Salah satunya dengan kembalinya layanan TIcketing Online, terutama Tiket Kereta Api sebagai produk unggulan yang telah mati suri selama 2 tahun lamanya.

Bahkan Manglayang ID pun telah kembali melayani pemesanan tiket kereta api untuk mudik Lebaran di tahun 2022.

Pesan Tiketmu Sekarang !!

Ingat yang pesan tiket kereta api mulai banyak bersamaan dengan aturan yang mulai diperlonggar. Jadi bukan waktunya lagi buat kamu untuk berleha-leha. Booking Sekarang Juga sebelum kamu Menyesal karena tiket yang kamu inginkan udah habis

Ada Konten Terbaru?

The Ghost of Flight 401

The Ghost of Flight 401

Tragedi kecelakaan pesawat Eastern Airlines 401 yang memunculkan fenomena urban legend The Ghost of Flight…
Read More

Manglayang ID – All Exciting Adventures : Setelah Sekian Lama

Dua tahun limbung kena gebuk pandemi Covid-19 cukup membuat Manglayang ID seperti linglung. Seolah berjalan tanpa arah nggak tau mau dibawa kemana. Praktis dengan pembatasan mobilitas yang sangat ketat seperti kewajiban melakukan testing membuat minat untuk traveling menjadi turun. Terutama bagi yang biasa menggunakan moda transportasi umum seperti kereta api. Padahal sejak awal berdiri, Manglayang ID (dulu Manglayang Tour) sudah sangat identik dengan tiket kereta api.

Perjalanan naik kereta api begitu dibatasi dan diwajibkan testing. Otomatis keran utama jadi tersumbat. Berbagai terobosan pun diambil untuk mencegah keterpurukan yang semakin dalam. Lantas pada tahun 2021 mulai dirintis unit usaha Food and Beverages yang sama sekali nggak ada kaitannya dengan dunia pariwisata dalam wujud Manglayang Food and Beverages. Bersamaan dengan itu pula hadir Manglayang Printing dan Manglayang Trainz Content (MTC). Meski yang dua terakhir masih bisa dihubungkan dengan Pariwisata.

Kondisi limbung terbukti dengan percobaan membuat semacam pusat transaksi bernama ShopNow yang akhirnya mengalami kegagalan. Sehingga manajemen memutuskan untuk split-off memisahkan unit usaha non-pariwisata ke dalam entitas tersendiri meski masih menginduk ke Manglayang ID. Nah dari situ munculah apa yang dinamakan Mugen ID Coffee Shop and Eatery dan ditambah lagi Toko Mugen. Pemilihan nama Mugen ID juga bukan sekedar gegara film anime yang lagi ngetop dan jadi trending topic di tahun yang sama, namun lebih dari itu Mugen ID mengandung filosofi tanpa batas dan menembus batas. Sebab bila dipaksakan tetap pakai nama Manglayang selain limbung itu tadi juga jadi rancu terutama untuk coffee shop. Terkesan cuma hadirkan Kopi Manglayang saja.

Ramadhan 1443H jadi titik balik untuk Manglayang ID. Setelah sekian lama masuk goa akhirnya bisa keluar dan bangkit lagi. Seiring dengan misi pemerintah untuk membangkitkan dan menggairahkan lagi pariwisata Indonesia. Testing untuk traveling kini lebih dilonggarkan daripada dulu. Khususnya bila kamu udah mendapatkan dosis tambahan (booster) Vaksinasi Covid-19.

Manglayang ID kini nggak lagi membuat kesan limbung dan palugada (apa lu butuh gue ada). Sebab akan lebih fokus ke pariwisata dan pelengkap-pelengkapnya. Manglayang Printing bisa melengkapi itu terutama bila kamu butuh untuk mencetak momen terbaik saat traveling dalam bentuk foto maupun stiker. Manglayang Trainz Content (MTC) tetap hadir dan mengakomodir kebutuhan virtual traveling by train.

Tampilan yang Lebih Simple Dari Sebelumnya

Halaman website ini sempat terbengkalai dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini disebabkan adanya masalah teknis yang menghambat tim admin untuk menampilkan konten-konten baru. Di antara problem teknis tersebut ialah tampilan situs yang menyebabkan berjalan kurang maksimal dan sering mengalami error. Hingga akhirnya manajemen dan admin memutuskan untuk mengembalikan ke tamilan asal yang lebih sederhana dan nggak ribet. Penyebab problem terknis juga udah teratasi dan kamu udah bisa lebih nyaman untuk menikmati konten-konten terbaru maupun untuk melakukan pemesanan tiket kereta api dan lainnya.

All Exciting Adventures Reborn Kini Benar-Benar Fokus ke Pariwisata

Pariwisata yang mulai menggeliat dan Syarat perjalanan domestik yang diperingan membuat visi All Exciting Adventures akhirnya benar-benar fokus ke sana. Ini tentu beda dengan sebelumnya yang terkesan ngalor ngidul nggak jelas. Jujur aja walaupun kami nggak menyalahkan Pandemi Covid-19 namun kami nggak punya persiapan yang memadai untuk menghadapi situasi tersebut. Sehingga yang ada dipikiran kami adalah bagaimana caranya agar bisa survive dan tetap ada.

All Exciting Adventures sekalipun itu diklaim bisa diarahkan kemana aja namun karena jelas-jelas merupakan visi Pariwisata nggak akan bisa ketemu bila diterapkan ke unit non-Pariwisata. Tapi inilah yang terjadi sebelum pembentukan Mugen ID.

The New Adventure is Fun and Healthy

Pastinya yang namanya adventure itu menyenangkan (fun) dan akan memberikan kesan tersendiri setelah menjalankan aktivitas tersebut. Adventure didalamnya mencakup traveling yakni sebuah aktivitas yang ternyata nggak cuma sekedar untuk self healing. Lebih dari itu dari kegiatan tersebut kita bisa banyak mengambil pelajaran sekaligus bisa mempelajari berbagai hal baru. Sebetulnya ini udah dicanangkan menjelang akhir 2019 namun sayangnya keburu kena pukulan telak bernama Covid-19 dimana kami sendiri nggak punya persiapan dan nggak pernah terpikir bahwa itu akan terjadi. Bahkan berjalan 2 tahun lebih.

Untungnya kini seiring berjalan waktu dan ditemukannya vaksin maupun obat-obatan, kasus-kasus yang ada nggak lagi separah dulu. Untuk syarat bepergian pun kini diperlonggar seperti meniadakan testing untuk mereka yang telah memenuhi persyaratan. Sebuah peluang bagus untuk bangkitnya pariwisata nasional.

Saat ini kita tengah dalam situasi dan kondisi menuju endemi. Meski demikian tetap harus Prokes walaupun udah di booster. Hingga dalam satu kondisi dimana telah tersedia obat-obat pasaran untuk Covid-19 lantas kita bisa hidup berdampingan. Karenanya traveling dalam kondisi sekarang tentunya akan berbeda dari sebelum 2 Maret 2020.

Jadi nggak cukup hanya sekedar menyenangkan, traveling juga harus jadi suatu aktivitas yang menyehatkan dan meningkatkan imunitas. So, welcome to the new adventure is fun and healthy.