Advetorial, halaman khusus untuk ruang promosi produk Manglayang ID, barang dan jasa. Mulai dari core product Tour and Travel, Virtual, Merchandise, hingga Food and Beverages. Semua produk yang hanya bisa didapatkan melalui Mini Marketplace ShopNow. Dapatkan diskon-diskon menarik yang tentunya sesuai dengan prinsip Syariah.


Mengapa Perlu Advetorial?

Ruangan khusus untuk promosi memang diperlukan di situs ini. Apalagi asalnya situs ini merupakan situs Tour and Travel. Namun karena ada pengembangan usaha ke tangible product (barang) seperti Food and Beverage, Merchandise, dan Virtual, perlu adanya halaman yang dikhususkan untuk mempromosikan itu semua. Termasuk juga mempromosikan brand-brand yang dikeluarkan Manglayang ID maupun brand rekanan. Juga platform yang dibangun Manglayang ID seperti ShopNow.

Pentingnya Sosialisasi

Berbeda dengan konten lainnya, konten yang ada di segmen ini memang murni ungtuk promosi produk atau dengan kata lain jualan. Namun yang jauh lebih penting juga sebagai media untuk sosialisasi ke masyarakat luas. Karena akan percuma bila produk udah masuk ke etalase tapi nggak ada sosialisasi. Apalagi kalo ada promo misalnya. Nah masyarakat kan mesti tau kaya gimana sih promonya. Apa aja sih syarat dan ketentuannya supaya bisa ikutan promo tersebut? Atau misalkan ada brand baru yang direlease Manglayang ID, kenapa sih nama brand-nya begitu? Apa yang melatarbelakangi dipilihnya sebuah nama untuk dijadikan brand? Itu semua penting untuk disosialisasikan. Termasuk juga untuk Tour and Travel, Misalkan pemesanan tiket KA Lebaran udah mau dibuka, tata cara pemesanannya mutlak untuk disosialisasikan.

Terkait Langsung dengan All Education Is Fun

Beberapa konten dalam segmen Advetorial yang murni untuk promosi produk dan jasa Manglayang ID juga terkait langsung dengan segmen lainnya, All Education Is Fun, ruang khusus untuk edukasi. Terutama konten promo yang memerlukan syarat seperti memasukkan kode tertentu supaya dapat promonya. Itu sosialisasinya nggak cukup cuma sekali, jadi mau nggak mau harus diedukasi terus. Begitu juga dengan cara menggunakan platform ShopNow misalnya itu juga maish banyak yang bingung sehingga disinilah perlu adanya sosialisasi lanjutan berupa edukasi di segmen khusus.

%d bloggers like this: