Getting Around Bandung – Artikel dan Konten Terkini

1 2 3 4

Butuh referensi seputar wilayah Aglomerasi Bandung Raya? Halaman ini jawabannya. Meski tergolong dekat dari Ibukota dan kalo sebatas dari Jakarta udah nggak lagi dianggap liburan ke luar kota, tetap aja Kota Kembang punya berbagai daya tarik wisata yang nyesel kalo dilewatin begitu aja. Untuk wilayah kotamadya sih memang betul cuma itu-itu doang dan bakal ngebosenin terutama bagi yang sangat sering. Apalagi buat yang beneran mukim di sini

Namun ternyata, keindahannyabukan sebatas di kota saja. Melainkan justru lebih banyak di wilayah penyangganya. Misalkan di Kabupaten Bandung Barat yang tentu identik dengan kawasan wisata Lembang. Tempat ini justru jadi favorit dan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Getting Around Bandung - Curug Cimahi KBB

Terutama wisatawan lokal dari Jakarta setiap akhir pekan atau libur panjang tiba. Makanya jangan heran daerah ini nyaris selalu dilanda kemacetan parah. Karena akses jalannya ya cuma itu-itu aja. Dan minim transportasi umum yang layak dan memadai.

Selain itu di Kabupaten Bandung pun tak kalah eksotis. Kawasan Wisata Ciwidey mungkin jadi yang paling rame dan banyak dikunjungi setelah Lembang. Sama juga setiap akhir pekan dan libur panjang kawasan ini dipadati oleh wisatawan yang datang melancong. Terutama dari Jakarta, kota tetangga.

Jangan heran disinipun namanya macet udah jadi semacam ritual di kala musim liburan tiba. Problem juga sama minim transportasi umum. Meski dulu pernah ada kereta api tapi udah puluhan tahun mati suri. Tinggal menyisakan jembatan-jembatan yang bisa dibilang udah karatan. Meski masih menjadi daya tarik untuk wisata sejarah.

Getting Around Bandung – Referensi Wisata Kuliner dan Belanja

Masih ada lagi kulinernya, Karenanya halaman ini juga akan mengangkat tema tentang kuliner. Beberapa objek wisata kuliner akan direview dan bisa kamu jadikan referensi manakala berkunjung ke sini. Begitu juga buat kamu yang butuh belanja oleh-oleh. Eh iya ngomong-ngomong nih soal belanja oleh-oleh, misalkan kamu mau nyari produk dari brand besutan Manglayang ID itu bakal susah lho ditemuin di toko oleh-oleh manapun.

Karena produk dan brand Manglayang ID cuma bisa kamu dapatin di ShopNow, Mini Marketplace dan platform e-commerce yang dikembangkan Manglayang ID. Duh promosi nih? Gak apa-apalah, secara punya toko juga yang bisa kamu jadiin referensi buat belanja oleh-oleh. Meski cuma sebatas melayani online.

Gratisan Ada Nggak?

Pengen nyari tempat wisata yang gratisan di wilayah Aglomerasi Baraya? Jangan khawatir yang gratisan juga ada kok. Kamu bisa kunjungi taman-taman tematik yang ada di sini. Juga kawasan alun-alun seperti Alun-Alun Kota Bandung, Ujung Berung, hingga Lembang itu juga bisa kamu jadikan semacam objek wisata gratisan. Karena biasanya kawasan ini cukup padat pengunjung.

kamojang hills bridge

Selain itu ada juga yang punya daya tarik tersendiri. Salah satunya ialah Kamojang Hills Bridge di daerah Majalaya yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Garut. Jembatan ini adalah akses jalur alternatif ke wilayah Garut. Dibangun untuk menghindari tanjakan monteng yang ekstrem. Karena sebelum jembatan ini berdiri pengendara melewati tanjakan Monteng untuk ke Garut.

Begitupula jembatan kereta api yang sekarang masih non-aktif di bekas jalur Ciwidey. Itu juga bisa dijadikan objek wisata gratisan. Cuma kamu mesti sedikit hati-hati karena jembatan yang udah lama nggak terawat biasanya lebih berbahaya daripada yang masih aktif.

%d bloggers like this: