Traveling di Indonesia – Konten Artikel

1 2 3 4 5

Bisa jadi kamu memerlukan semacam referensi sebelum traveling, tentunya untuk destinasi selain dari wilayah Aglomerasi Bandung Raya. Memang rugi sih kalo kita cuma berdiam di rumah sementara ada kesempatan dan kemampuan untuk menjelajahi keindahan alam Indonesia. Hitung-hitung buat refreshing juga melepaskan diri dari kepenatan rutinitas harian.

Wilayah Indonesia terdiri dari banyak pulau, termasuk pulau utama seperti Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Kepulauan Maluku hingga Papua. Belum lagi pulau-pulau kecil. Kadang surga tersembunyi justru adanya di kawasan terpencil yang aksesnya sangat terbatas. Bahkan nggak ada transportasi umum sama sekali yang bisa menjangkau kawasan tersebut.

Ambil contoh aja di pesisir selatan Pulau Jawa itu cukup eksotis. Namun sayangnya kurang mendapat perhatian. Selain itu akses jalannya sulit bahkan kurang layak. Nah keberadaan segmen ini sebagai guideline untuk mencapai tempat-tempat tadi. Meski nggak naik kendaraan umum, minimal bisa pake kendaraan sendiri atau sewa.

Traveling di Indonesia – Termasuk Wisata Kuliner Juga

Apakah hanya pemandangan alam semata? Nggak juga, destinasi wisata belanja dan kuliner di seluruh wilayah Indonesia selain Bandung Raya akan dibahas dalam segmen ini. Bahkan buat kamu yang doyan gratisan, nah ada beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungin secara cuma-cuma tanpa harus merogoh kocek untuk sekedar tiket masuk. Misalnya ke Alun Alun Kutoarjo. Itu bebas aja, gratis, nggak usah bayar.

Destinasi wisata sejarah pun akan dibahas di sini. Meski sebetulnya itu pun bisa masuk ke ranah heritage. Namun petunjuk arahnya itu yang akan dibahas di sini. Termasuk akses transportasi umum apa aja yang bisa kamu manfaatkan. Atau perlukan kamu menyewa kendaraan lagi.

Jakarta Pun Termasuk

Intinya adalah destinasi wisata selain Kawasan Aglomerasi Bandung Raya. Itu berarti untuk destinasi wisaya yang ada di Jakarta pun termasuk di segmen Traveling di Indonesia. Jangankan Jakarta, kaya Garut, Cianjur, Purwakarta, dan Sukabumi juga masuk di segmen ini. Apoalagi di Jawa Tengah, Jogja, dan di pulau-pulau seberang sana. Sebagaimana yang lain, konten yang ada di sini bisa kamu manfaatkan sebagai travel guide. Tujuannya lagi-lagi supaya kamu nggak sampe kesasar atau mengalami kejadian apapun yang tak diinginkan.

%d bloggers like this: