Manglayang ID Coffee (Dilarang Ngopi Di Sini)

by Sep 7, 2021Uncategorized0 comments

Lho kok aneh ya? Jelas-jelas Manglayang ID Coffee tapi kok nggak boleh ngopi di sini? Emangnya ada apa sih ya, aneh banget? Memang iya kok, nggak boleh ngopi bila kamu nggak menyukai kopi yang berasal dari 100% biji kopi asli pilihan berkualitas. Jadi ini hanya untuk para penikmat kopi sejati. Hanya ingin merasakan aroma kopi yang sebenar-benarnya kopi. Terlebih yang berasal dari ketinggian 1.818 mdpl (Gunung Manglayang).

Emangnya ada gitu tukang jualan kopi yang justru melarang calon pelanggannya beli kopi di dia, atau dengan kata lain ngelarang ngopi? Jelas ada dan memang ada. Tapi perlu dicatat, mamang kopi yang nggak bolehin calon pelanggannya ngopi di tempatnya itu karena mamangnya nggak menjual kopi instant. Sementara si pelanggan udah kebiasaan mengkonsumsi kopi instant.

Lho kok bisa gitu? Adakah yang salah dengan kopi instant? Kita nggak bisa mengelak dari perkembangan teknologi. Termasuk teknologi pangan tentunya. Dimana itu juga mencakup yang namanya kimia pangan. Unsur rekayasa kimia terhadap pangan tertentu udah sangat jamak sekarang. Apalagi gaya hidup sebagian besar masyarakat perkotaan yang inginnya serba praktis dan murah. Menjadikan hal tersebut semacam solusi buat mereka yang ogah ribet tadi.

Namun pangan asli dan hasil rekayasa kimia tentunya berbeda. Terlebih jika bicara dari kacamata kesehatan. Pangan asli yang bagus aja kita nggak boleh mengkonsumsi berlebih apalagi yang rekayasa itu. Balik lagi ke kopi instant, nggak sedikit yang berasal dari rekayasa kimia. Walaupun mereka mengklaim dari kopi asli. Kalopun betul ada unsur kopi biasanya sangat sedikit. Justru kebanyakan dioplos dengan karbohidrat seperti beras atau jagung. Makanya nggak usah heran kebanyakan kopi instant itu rasanya manis.

Adapun aroma asli kopi kita semua tau pahit. Memang rasa pahit agak mengganggu buat sebagian orang. Namun buat para penikmat kopi, aroma kopi bisa dinikmati apabila pahit. Dengan kata lain justru yang pahit itu yang enak.

Jangan Ngopi Di Sini, Kecuali Ingin Menikmati 100% Biji Kopi Asli Pilihan

Jadi kesimpulannya, larangan ngopi berlaku buat mereka yang memang nggak mau menikmati 100% Biji Kopi Asli Pilihan. Buat kamu yang pengen merasakan itu silakan ngopi sepuas-puasnya. Karena di sini nggak main yang namanya kopi instant. Sebaliknya semua kopi yang ada di sini 100% biji kopi asli.

Nah terus kalo masih biji kopi gimana cara menyeduhnya? Tentu harus digiling dulu. Beruntunglah buat kamu yang di rumahnya punya alat buat giling kopi. Jadi kamu bisa menggiling kopi itu sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Gimana kalo nggak punya alat? Jangan khawatir, mamang kopinya baik kok, memang iya galak sama yang fanatik kopi instant tadi dan ogah ngopi dari 100% biji kopi asli. Tapi baik banget ke kamu yang pengen menikmayi tapi nggak punya alat. InSyaaAlloh mamangnya mau bantuin kamu gilingin. Sesuai dengan request mau kasar, medium, atau halus. Sedikit catatan kopi yang benar-benar asli sebetulnya bagus untuk kesehatan.

Jangan Ngopi Di Sini, Kecuali Sesuai Takaran Kesehatan

Kopinya udah beneran nih, 100% biji kopi pilihan. Tapi masih ada satu pantangan lagi buat kamu dimana mamangnya bisa nggak ngasih izin kamu ngopi di tempatnya. Apa itu? Minum kopi secara berlebihan. Perlu diingat, apapun yang dikonsumsi berlebihan walaupun itu sehat tetap nggak bagus buat kesehatan. Begitu juga kopi.

Takaran maksimum per hari yang dibolehkan sesuai standard kesehatan ialah 300 ml. Nah kalo lebih dari ambang batas itu jelas nggak baik. Malah penyakit seperti hipertensi dan jantung berdebar bisa mengintai kamu. Nggak hanya itu, bahkan bisa bikin kamu kecanduan. Dimana sehari aja nggak minum kopi udah kaya orang sakaw narkoba.

Karena itu minumlah kopi sesuai dengan ketentuan dan standard kesehatan yang diperbolehkan. Kalo batasnya maksimum 300 ml per hari ya turuti aja. Terus jangan juga ngupi di malam hari karena efeknya bisa membuat kamu jadi susah tidur. Sore juga nggak terlalu disarankan. Paling aman ya pagi sehabis sarapan, atau setelat-telatnya sebelum jam 2 siang (sesudah makan siang tentunya).

Manglayang ID Coffee, 100% Biji Kopi Asli Pilihan dari Ketinggian 1.818 mdpl

Manglayang ID Coffee - Kopi Arabika Manglayang

Manglayang ID Coffee bisa jadi solusi tepat buat kamu yang menginginkan cita rasa asli tersebut. Berasal dari ketinggian 1.818 mdpl di Bandung Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Tepatnya dari Gunung Manglayang. Gunung tersebut memang nggak terlalu populer dan masih kalah pamor dibanding Gunung Tangkubanparahu yang ada di Lembang. Namun Manglayang adalah salah satu penghasil kopi terbaik di wilayah aglomerasi Bandung Raya.

Adapun jenis kopi yang dihasilkan adalah Arabica. Dari ketinggiannya aja jelas banget, di atas 1.000 mdpl berarti cocoknya ditanami Kopi Arabica. Karenanya Kopi Arabika Manglayang jadi produk utama (core product) Manglayang ID Coffee. Kopinya memang satu tapi jenisnya berdasarkan processing (pemrosesan kopi dari mulai di panen sampai pasca panen) itu terdiri dari: Fullwash, Natural, Honey, Wet Hull hingga Wine.

Namun untuk yang ready saat ini di Manglayang ID Coffee adalah Kopi Arabika Manglayang Fullwash dan Kopi Arabika Manglayang Natural. Dan keduanya bisa kamu dapatkan. Buat kamu yang nggak suka cita rasa kopinyang terlalu strong dan ingin rendah caffeine, kedua produk tadi adalah solusi jitu. Namun hati-hati juga kalo misalkan ada penyakit lambung. Sebagaimana Arabica pada umumnya, ada rasa asam yang cukup kuat di sini.

Kopi Robusta Java Preanger, Nikmatnya Kopi Justru Karena Pahit

03 Dilarang Ngopi Di Sini - Kopi Robusta Java Preanger

Khusus buat kamu yang pengen meninggalkan kopi instant dan hijrah ke 100% biji kopi asli pilihan berkualitas, inSyaaAlloh ini adalah solusi tepat buat kamu. Kopi Robusta Java Preanger, sebagaimana namanya jelas banget kopi Robusta yang punya aroma lebih pahit dan lebih strong (kafein lebih tinggi). Namun lagi-lagi, nikmatnya kopi justru karena pahit itu. Hanya saja karena awalnya kamu udah terbiasa menikmati kopi instant dan mau hijrah ke kopi asli, maka kamu bisa mencampur kopi Robusta ini dengan gula.

Untuk dibikin kopi tubruk yang tinggal diseduh dan simpel, Kopi Robusta Java Preanger ini tepat sekali digunakan untuk teknik manual brew sesederhana itu. Begitupula kalo kamu ingin merasakan sensasi kopi rebus, atau kopi godhog lebih tepatnya, ini juga cocok banget. Apakah cuma kopi dan gula saja? Nggak juga, kamu bisa menambahkan susu bubuk kalo mau. Dibikin kopi kental manis juga cocok.

Intinya Kopi Robusta Java Preanger adalah solusi buat kamu yang baru mengenal dunia perkopian yang sesungguhnya. Dimana sebelumnya kamu udah biasa banget ngopi pake kopi instant. Tapi karena penasaran kaya apa sih cita rasa kopi asli yang digembar-gembor. Produk dari Manglayang ID coffee yang satu ini adalah solusinya.

Fine Robusta Temanggung, Untuk Cita Rasa yang Lebih Strong

04 Kopi Robusta Fine Temanggung dengan cita rasa Lebih Strong

Sebetulnya sama juga Fine Robusta Temanggung sangat cocok buat kamu yang baru aja hijrah dari kopi instant ke kopi asli. Bisa dibikin kopi tubruk yang tinggal diseduh sama gula atau ditambah susu bubuk. Juga kopi kental manis dan kopi godhog. Namun untuk jenis ini ada perbedaan yakni cita rasanya yang lebih strong. Tentunya karena lebih strong itu otomatis lebih pahit.

Cuma nhggak usah khawatir. Kopi sangat enak dinikmati kalo rasanya pahit. Aroma lebih strong cocok banget buat kamu yang baru memulai aktivitas di pagi hari. Biar tambah semangat dan nggak lesu gitu. Ini adalah pilihan yang tepat. Robusta Fine Temanggung.

Beli Kopi Kemasan Manglayang ID Coffee di Mana Ya?

Penasaran dan pengen beli kopi kemasan Manglayang ID coffee yang terdiri dari Kopi Arabika Manglayang Fullwash, Kopi Arabika Manglayang Natural. Kopi Robusta Java Preanger, dan Robusta Fine Temanggung? Yuk langsung aka ke ShopNow by Manglayang ID. Ingat produk hanya dijual di situ, nggak dijual di tempat lain termasuk juga nggak ada di marketplace tetangga.



%d bloggers like this: