Jangan Ngopi di Sini (Rev)

Jangan ngopi di sini !! Kecuali ingin menikmati cita rasa 100% biji kopi asli. Minum kopi sesuai dengan takaran yang dianjurkan (sesuai standard kesehatan) terutama bila kamu punya maag atau hipertensi. Tentunya, sebelum ngupi bayar dulu dong (Pay your Bills), masa iya nggak bayar?

Kedengarannya memang aneh, kok bisa-bisanya ada kedai kopi tapi nggak ngebolehin kamu ngopi di kedainya. Bukannya malah berebut pelanggan? Karena kedai kopi itu kan banyak banget. Memang ada kok, kedai kopi yang nggak bolehin kamu ngopi, beneran bukan Hoax. Ya, kedai kopi itu memang melarang kamu ngopi kecuali kamu ingin menkmati cita rasa 100% biji kopi asli. Kedai itu juga membolehkan kamu ngopi sesuai dengan takaran dan nggak berlebihan. Apalagi kalo kamu mengidap menyakit seperti maag atau hipertensi. Dan tentu saja yang terakhir kamu diizinkan ngopi selama bersedia untuk bayar dulu sebelum menikmati kopinya.

Cita Rasa 100% Biji Kopi Asli. Lho memangnya ada kopi yang nggak asli?

Sebut aja Kopi Instant dalam kemasan, keliatannya sih memang praktis. Bisa dibawa kemana aja, tinggal seduh, udah itu jadi deh. Tinggal diminum aja. Nggak perlu tambah gula atau susu karena semuanya udah jadi satu. Kadang ada juga kopi instant kemasan yang berlabel Capuccino, Caffe Latte, Moccachino, bahkan yang rada elit seperti di kedai kopi sultan itu, Macchiatto. Biasanya dihargain nggak sampe 10 ribu untuk satu sachet doang.

Nah, apakah yang seperti itu benar-benar kopi. Kemasannya sih iya, menunjukkan bahwa itu memang beneran kopi. Kadang ada ditampilkan biji kopinya juga. Padahal setelah diseduh beneran justru rasa manis yang dominan. Kalopun ada cita rasa kopi itu tinggal 1% aja bahkan kurang dari itu. Kenapa bisa dijual sangat murah? Padahal kopi termasuk komoditas mahal? Itu dia masalahnya. Bisa jadi memang ngambil dari biji kopi tapi kurang dari 1% atau lebih buruk dari itu kopinya merupakan rekayasa kimia.

Namanya zat kimia pasti efeknya nggak baik dong buat kesehatan? Ini bisa aja terjadi terutama untuk kopi botolan yang biasa dijual di pasaran. Itu juga sejatinya kopi instant cuma bentuknya cair. Hampir dipastikan juga kopi kemasan ada pengawetnya supaya bisa tahan lama. Kalo kopi asli memang nggak ada batas kadaluarsa, tapi cita rasanya akan pudar.

Jangan Ngopi Di Sini !! Kecuali ingin menikmati cita rasa 100% Biji Kopi Asli

Lho ini kan Manglayang Coffee, kedai kopi, kok nggak boleh ngopi? Kok aneh ya? iya, akan terasa aneh buat kamu yang memang sangat terbiasa dengan kopi-kopi instant dalam kemasan tadi. Kopi yang udah dicampur gula dan sebagainya. Begitu dirasain malah manis banget. Karena di sini hanya untuk kamu yang pengen merasakan sensasi kopi yang sebenar-benarnya. Bukan sekedar kopi instant sachetan (gocengan pula). Cita rasa kopi asli itu nggak manis.

Makanya di sini hanya buat kamu yang beneran mau ngupi dengan cita rasa kopi asli. So, benerin dulu cara kamu ngopi, abis itu monggo balik lagi. Nggak boleh ngopi di sini kecuali bila kamu ingin menikmati cita rasa 100% biji kopi asli

Cuma 100% Biji Kopi Asli

Kenapa Jangan Ngopi Di Sini padahal ini kan kedai kopi juga? Karena di sini cuma menyajikan yang 100% Biji Kopi Asli. Semua diolah dari situ. Jadi nggak main deh sama kopi instant dalam kemasan, kopi botolan dan kopi seukuran air mineral gelas tapi pas diminum malah manis banget, apalagi ada satu minuman sachet yang punya aroma kopi padahal bukan dan lagi-lagi kemanisan banget. Apakah itu dari 100% biji kopi asli? Sulit untuk mengatakan iya, secara harga komoditas kopi itu sendiri aslinya nggak bisa dikatakan murah. Untuk kopi botolan, kami memang ada, tapi nggak bisa disamain sama yang pasaran. Terutama yang biasa ditemuin di warung-warung pinggir jalan. Karena di sini sangat berbeda.

Mau Biji atau Botolan, Semua Berasal dari Biji Kopi

Kamu bisa menikmati 2 cara ngopi di sini. Mau beli mentahannya yakni kopi yang masih dalam bentuk biji. Bisa juga beli yang udah dikemas di dalam botol. Jadi sensasinya benar-benar berbeda dari yang udah-udah. Kopi bisa lebih nikmat kalo langsung digiling dari bijinya. Bahkan ada seorang pemilik kedai kopi yang nggak merekomendasikan biji kopi digiling dulu sebelum dikasih ke kamu. Katanya itu akan merubah cita rasa. Emang bener sih, tapi kami juga sadar nggak semua dari kamu yang punya alat buat giling kopi. Makanya di sini kami masih bisa membantu untuk gilingin ke kamu. Tapi jauh lebih bagus kalo kamu ambil masih berbentuk biji. Untuk yang dikemas dalam botol dalam bentuk Es Kopi (sebut aja es kopi kekinian), itu juga asalnya dari Biji Kopi. Cuma cita rasanya mau kaya gimana seperti kopinya strong atau nggak, atau takaran manisnya kaya gimana, itu bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Sekali lagi kopi kemasan yang ada di sini juga masih berasal dari Biji Kopi Asli.

Kabar Baik Buat Kamu

Ingin perbaiki cara kamu ngopi dan memahami filosofi kopi lebih dalam? Kabar baik buat kamu, Manglayang Coffee punya solusi untuk kamu. Pengen tetap menikmati kopi botolan seperti yang ada di warung-warung namun dengan cita rasa yang lebih real coffee? Pengen nyeduh kopi dan sesuaikan dengan selera kamu biar nggak terlalu manis atau pahit? atau sekedar pengen mengetahui seputar Filosofi Kopi? InSyaaAlloh, Kami Punya Solusinya!!

Kabar baiknya lagi nih buat kamu yang pengen botolan, Bisa Disesuaikan dengan Selera Kamu. Jadi nggak usah khawatir terlalu manis atau sebaliknya. Bener-bener bisa customize. Beda kan kalo beli di warung udah botolan terus nggak bisa diapa-apain. Taunya begitu diminum malah kemanisan.

Kaya gimana ya Solusinya? Perhatikan gambar berikut

Gambar di atas merupakan Solusi Buat Kamu yang pengen menikmati cita rasa kopi asli yang beneran kopi. Bukan kopi ala-ala apalagi campuran bahan kimia dan semisalnya. Di sini kamu bisa merasakan banyak manfaat kopi yang sangat baik untuk kesehatan. Walaupun tetap ada batasannya ya. Karena apapun yang berlebihan itu nggak bagus. Termasuk kopi. Oh iya, maksudnya Jangan Ngopi Di Sini juga berlaku ya buat yang ngopinya berlebihan melebihi takaran yang seharusnya.

Duh, Penasaran Nih

Kira-kira mahal nggak ya? Pertanyaan Klasik tapi perlu diingat bahwa akan selalu ada pengorbanan untuk sesuatu hal yang lebih baik. Begitupun tentang memperbaiki cara kamu ngopi dan persepsi kamu tentang perkopian. Itupun sama butuh pengorbanan. Apalagi kalo kamu udah bertahun-tahun didinabobo sama produk yang secara fisik memang kopi tapi aslinya bukan. Nggak jarang pula produk gituan yang nyatanya cuma unsur kimia. Tentunya juga kurang baik buat kesehatan

Kabar baik buat kamu juga soal harga. InSyaaAlloh kamu nggak perlu sampe menguras isi dompet hanya untuk mendapatkan solusi berupa Cita Rasa Kopi Asli (100% Real Coffee), beneran dari biji kopi dan bukan oplosan apalagi rekayasa kimia. Penasaran, silakan dicek sendiri:

Kopi Manglayang Arabika Natural
(200 Gr)

Berasal dari Gunung Manglayang di ketinggian 1.808 mdpl dan diproses secara Natural. Memiliki karakteristik: sweetness, low accidity, clean. Cita rasa: pandan, guava, citrus, nutty, brown sugar
Rp 65K
Kopi Robusta Java Preanger

Kopi Robusta Java Preanger
(100 Gr)

Siapa bilang Jawa Barat nggak punya Robusta? Soal cita rasa inSyaaAlloh nggak kalah dari Arabika. Malah mirip-mirip sama kopi yang ada di pasaran (belum di mix lho ya). Karakteristik dan Cita Rasa: chocho, flowers, pineapple.
Rp 17.5K

Kopi Manglayang Arabika Fullwash
(200 Gr)

Berasal dari Gunung Manglayang di ketinggian 1.808 mdpl dan diproses Fullwash (cuci sampe bersih setelah panen). Memiliki karakteristik: caramelly, sweet, low to medium accidity. Cita rasa: mocca, citrus, caramel, brown sugar, sweetness
Rp 55K
Kopi Robusta Java Preanger 50 Gram

Kopi Robusta Java Preanger
(50 Gr)

Siapa bilang Jawa Barat nggak punya Robusta? Soal cita rasa inSyaaAlloh nggak kalah dari Arabika. Malah mirip-mirip sama kopi yang ada di pasaran (belum di mix lho ya). Karakteristik dan Cita Rasa: chocho, flowers, pineapple.
Rp 10K
Kopi Robusta Java Preanger

Kopi Robusta Java Preanger
(200 Gr)

Siapa bilang Jawa Barat nggak punya Robusta? Soal cita rasa inSyaaAlloh nggak kalah dari Arabika. Malah mirip-mirip sama kopi yang ada di pasaran (belum di mix lho ya). Karakteristik dan Cita Rasa: chocho, flowers, pineapple.
Rp 30K

Nggak Mahal Kan?

Udah liat langsung harganya nggak mahal kan? Masih terjangkau dan nggak menguras isi dompet kamu? Seperti udah dijelasin di atas, untuk merubah sesuatu jadi lebih baik tentu butuh pengorbanan. Tak terkecuali cara kamu ngopi dan persepsi kamu tentang kopi. Oke, nggak usah mikir terlalu lama. Langsung Bungkus Aja!!

Masih Mikir Juga Karena Masalah Ongkir? Tenang, Ada Sedekah Ongkir

Jangan panik, nggak usah khawatir. Di sini kami juga punya solusinya. Kamu bisa mendapatkan Subsidi Ongkir dari MMBC Express Partner (SiCepat dan J&T Express). Berupa voucher Ongkir sampai dengan Rp 20.000,00. Kamu dapat potongan ongkos kirim tentu dengan syarat dan ketentuan berlaku

SEDEKAHONGKIR10

Belanja minimal Rp 150.000 s.d. Rp 249.999 (belum termasuk ongkir)
Rp 10K

SEDEKAHONGKIR15

Belanja minimal Rp 250.000 s.d. Rp 299.999 (belum termasuk ongkir)
Rp 15K

SEDEKAHONGKIR20

Belanja minimal Rp 300.000 atau lebih
Rp 20K

Ambil Sebelum Kehabisan!!

Ingat, namanya PROMO Tentu ada batas waktu. SUBSIDIONGKIR hanya berlangsung sampai dengan tanggal 15 Mei 2021. Makanya cepetan ambil sebelum Promo-nya Habis. Jangan sampe kamu nyesel karena nggak kebagian promo

Jangan Ngopi Di Sini, Kecuali Sesuai Takaran yang Dianjurkan (Standard Kesehatan)

Kopi memang minuman yang menyehatkan dan bagus buat kesehatan. Namun apapun yang dikonsumsi secara berlebihan itu nggak bagus, tak terkecuali kopi. Takaran yang dibolehin untuk satu hari ngopi adalah nggak lebih dari 300 ml atau 2 cangkir saja. Anggap secangkir kopi itu ukurannya 100-150 ml. Apalagi jika kamu terdiagnosa memiliki penyakit tertentu seperti maag dan hipertensi. Itu harus beneran maksimal 300 ml ketat! Bahkan bila perlu konsultasi dulu sama dokter sebelum ngopi.

Konsumsi kopi dari biji kopi asli dan cita rasa asli (real taste) aja ada batasannya. Gimana kalo kopinya ala-ala kaya dalam kemasan sachet atau botolan di luaran sana? Apalagi kalo beneran hasil rekayasa unsur kimia. Dampak dari sisi kesehatannya jelas jauh lebih berat ketimbang kopi asli, banyak manfaat tapi tetap ada batasan maksimum dalam mengkonsumsinya. Sekali lagi apapun yang dikonsumsi berlebihan itu nggak bagus buat kesehatan.

Makanya, selama kamu kecanduan kopi kelas berat dan nggak bisa ngopi sesuai dengan standard kesehatan, baiknya tunda dulu keinginan ngopi di sini. Secara di sini sangat concern dengan yang namanya kesehatan.

Bayar Dulu Ya…. (Jangan Ngopi di Sini Kecuali Bayar Dulu)

Terakhir sebelum kamu menikmati sajian kopi asli yang kaya akan manfaat dan bagus untuk tubuh, kamu harus melewati fase ini dulu, yakni Pay Your Bills. Jadi semua request kamu hanya akan diproses setelah kamu menyelesaikan pembayaran. Nggak ada ceritanya ngopi dulu baru bayar (kalo di sini). Tapi bayar dulu baru ngopi. Jangan kebalik-balik ya. So, jangan ngopi di sini kecuali kamu membayar lebih dulu semua pesanan kamu.


Sekilas Tentang Manglayang Coffee

Merupakan unit usaha kuliner Manglayang ID. Semula Manglayang ID (didirikan 1 April 2014) memang hanya fokus di bidang jasa Pariwisata (Tour and Travel) termasuk online ticketing. Namun Pandemi Covid 19 yang memukul sektor pariwisata dan transportasi terutama di awal-awal mau nggak mau membuat perusahaan harus putar otak agar tetap bisa bertahan. Karenanya dibentuklah semacam Strategic Business Unit (SBU) untuk membangun unit usaha lain diluar core business sebagai Tour and Travel. Salah satu diantaranya ialah Manglayang Coffee yang bergerak di bidang kuliner, terutama kopi. Bukan cuma kopi, Manglayang Coffe juga siap menghadirkan menu lainnya seperti Milk Base untuk produk Beverage (minuman) juga Snack and Sandwich (makanan).

Sejatinya Tour and Travel dan Kuliner itu masih bisa berjalan beriringan bahkan disinergikan. Utamanya bagi siapapun yang ingin traveling pasti membutuhkan perbekalan. Nah di situlah usaha kuliner ini berperan. Karenanya Manglayang Coffee memiliki visi Your Buddy Adventure yang artinya Teman Perjalanan Kamu, dimana Adventure walaupun makna dasarnya adalah petualangan, namun bisa diartikan juga sebagai perjalanan. Apalagi kalo transit di sana-sini itu udah menjurus ke adventure. Mau tau lebih detail tentang Manglayang Coffee? Langsung aja ke sini


Edukasi Kopi

Beberapa artikel seputar dunia kopi dan kuliner yang bisa kamu baca-baca dan ambil manfaatnya. Terdapat beberapa konten edukasi seputar kopi dan manfaatnya bagi kesehatan.