Kebijakan Pengembalian dan Permasalahan Transaksi

Berikut adalah kebijakan pengembalian (refund policy) dan Permasalahan Transaksi untuk segala aktivitas transaksi di situs Manglayang ID yang meliputi Manglayang Coffee and Shop dan Transaksi Ticketing Online (Booking Tiket dan Hotel yang menggunakan fasilitas Sistem Reservasi Online milik MMBC Tour and Travel):

A. Kebijakan Pengembalian (Refund Policy) di Manglayang Coffee and Shop

  • Apabila terjadi ketidaksesuaian produk antara produk di katalog dan produk yang diterima oleh pelanggan maka Pelanggan berhak untuk mengajukan penukaran dengan produk sejenis, dengan menunjukkan produk yang telah diterima oleh pelanggan. Laporan atas ketidaksesuaian produk paling lambat 1 x 24 jam setelah produk diterima. Dibuktikan dalam bentuk foto dan dikirimkan via email ke support@manglayang.id atau WA Center 085156931286
  • Apabila terjadi kerusakan produk pada saat proses pengiriman (delivery) ke pelanggan, maka pelanggan berhak atas penggantian produk atau pengembalian uang (refund). Untuk penggantian produk konsumen dibebaskan dari ongkos kirim. Laporan atas kerusakan produk paling lambat 1 x 24 jam setelah produk diterima. Dibuktikan dalam bentuk foto dan dikirimkan via email ke support@manglayang.id atau WA Center 085156931286
  • Apabila terjadi kekurangan atas produk yang dikirimkan, pelanggan berhak untuk mendapatkan produk yang belum terkirim dengan dibebaskan dari ongkos kirim
  • Apabila produk hilang pada saat proses pengiriman, dimana kehilangan itu terjadi di pihak kurir, maka Pelanggan berhak atas penggantian (dibebaskan dari ongkos kirim) atau pengembalian uang (refund). Proses pengiriman ulang atau refund paling lambat 3 x 24 jam setelah laporan kehilangan di pihak kurir tersebut.
  • Khusus Digital Product apabila pelanggan belum menerima link sampai dengan 3 hari setelah transaksi pembayaran dan transaksi tersebut telah terkonfirmasi (verify) di sisi kami, maka pelanggan berhak atas pengembalian uang (refund)
  • Pengembalian uang bisa dalam bentuk transfer bank atau saldo e-wallet (Dana, LinkAja, Gopay, OVO, Shopee Pay).
  • Semua proses penggantian produk rusak atau pengembalian uang (refund) paling lambat 3 x 24 jam setelah kami menerima laporan via e-mail support@manglayang.id atau WA Center 085156931286

B. Permasalahan Transaksi di Manglayang Coffee and Shop

  • Transaksi via Bank Transfer, kami akan melakukan pengecekan di sisi kami setelah pelanggan mengkonfirmasi pembayaran kepada kami. Bila transfer sudah masuk maka kami bisa memproses pesanan lebih lanjut hingga ke pengiriman. Disarankan untuk melakukan transfer sebelum jam 21.00 WIB dikarenakan adanya Cut Off pada sistem perbankan.
  • Transaksi via e-Wallet (Dana, LinkAja, Gopay, OVO) ke 085156931286 sama seperti Bank Transfer dimana kami akan melakukan pengecekan lebih dulu dan pesanan akan diproses lebih lanjut hingga ke pengiriman apabila kami telah menerima pembayaran.

C. Kebijakan Pengembalian (Refund Policy) dan Permasalahan Transaksi Booking Tiket dan Hotel (sebagai bagian dari keagenan MMBC Tour and Travel)

  • Transaksi Pembelian Tiket Kereta Api dan Tiket Pesawat, bila e-ticket belum diterima dalam jangka waktu 1 x 24 jam maka kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk selanjutnya membantu mengirimkan ulang via e-mail. Pastikan e-mail dalam keadaan aktif dan pembayaran sebelum jam 21.00 WIB terutama via Bank Transfer
  • Transaksi Pembelian Tiket Kereta Api dan Tiket Pesawat, bila prosesnya setelah Cut Off dan untuk keberangkatan di pagi hari keesokan harinya dimana pelanggan belum mendapatkan e-ticket atau kode booking, maka untuk proses refund menjadi tanggung jawab sepenuhnya antara konsumen dan pihak operator (maskapai penerbangan yang bersangkutan). Khusus kereta api, apabila refund diajukan setelah kereta berangkat maka tiket dinyatakan hangus dan tidak ada pengembalian (refund) sesuai dengan kebijakan yang berlaku di PT. Kereta Api Indonesia selaku operator.
  • Manglayang ID sebagai perwakilan MMBC hanya akan mengawal sampai dengan tiket kereta api, tiket pesawat dan hotel issued (keluar kode booking dan semisalnya). Segala permasalahan setelah keluar kode booking tersebut menjadi tanggung jawab antara pelanggan dengan pihak operator (maskapai penerbangan, PT. KAI, maupun hotel). Termasuk dalam hal reschedule atau refund.

D. Jika Kerusakan Diakibatkan Kelalaian Pelanggan.

  • Manglayang ID tidak akan mengganti segala bentuk kerusakan yang diakibatkan oleh kelalaian pelanggan, baik dalam bentuk penggantian produk maupun pengembalian uang (refund)
  • Kerusakan atau kehilangan yang dilaporkan setelah 1 x 24 jam akan dianggap sebagai kelalaian pelanggan dimana kami tidak berkewajiban untuk mengganti kerusakan atau kehilangan tersebut.
  • Segala kesalahan nama, tanggal perjalanan, atau apapun terkait transaksi Booking Tiket dan Hotel Online (MMBC) menjadi tanggung jawab pelanggan sepenuhnya. Segala proses reschedule atau refund menjadi tanggung jawab antara pelanggan dan operator. Termasuk transaksi atas booking di jam Cut Off dan untuk keberangkatan dadakan, dimana e-ticket, kode booking dan sejenis baru akan dikirim setelah pembayaran terkonfirmasi, itu juga bisa dianggap sebagai kelalaian yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan.
%d bloggers like this: