dari padalarang ke dusun bambu whoosh bekasi bandung 4

Dari Padalarang ke Dusun Bambu (Whoosh Bekasi Bandung 4)

Turun dari Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang. Setelah itu lanjut naik Shuttle dari Padalarang ke Dusun Bambu. Seperti halnya Feeder KCIC, ini juga gratis. Termasuk fasilitas yang disediakan oleh operator Whoosh bagi pelanggan yang ingin berwisata ke Dusun Bambu.

Pendahuluan

Perjalanan Kereta Cepat Whoosh sebentar lagi memasuki Stasiun Padalarang. Memang ini bukan destinasi akhir. Tapi di perjalanan kali ini turun di sana. Bukan di Tegalluar seperti sebelumnya. Yang lanjut Damri Tegalluar Bandung dan kelamaan di jalan. Udah itu bayar lagi Rp 15.000,00.

Karena dari situ akan melanjutkan perjalanan ke salah satu objek wisata yang terletak di Kertawangi Kabupaten Bandung Barat. Menggunakan shuttle yang telah disediakan. Seperti apa perjalanannya?

Before We Go

Konten ini memiliki keterkaitan dengan Trilogi Whoosh Bekasi Bandung yang telah release di halaman website Mugen ID. Khususnya di Whoosh Bekasi Bandung 3 : Road To Dusun Bambu. Itu punya keterkaitan langsung dengan pembahasan kita kali ini. Makanya ini dijadikan bagian ke 4.

Dari Padalarang ke Dusun Bambu : Naik Shuttle dan Gratis!

Turun di stasiun Padalarang mengambil tap gate yang keluar area stasiun. Ini arahnya beda dengan tap gate penumpang yang akan melanjutkan perjalanan naik Feeder KCIC ke Stasiun Bandung. Dari peron langsung menuju pintu keluar. Lalu tap out di sana.

shuttle dusun bambu di stasiun padalarang

Shuttle Dusun Bambu di Parkiran Stasiun

Dari pintu keluar langsung turun ke parkiran di lantai dasar Stasiun Padalarang. Kebetulan kali ini naik elevator untuk sedikit mempersingkat waktu. Di parkiran Shuttle Dusun Bambu telah stand by dan menunggu penumpang Whoosh yang akan lanjut ke Objek Wisata Dusun Bambu.

Dari Padalarang ke Dusun Bambu : Naik Shuttle Gratis

Bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh, Shuttle Dusun Bambu ini gratis dan disediakan khusus untuk mengunjungi Dusun Bambu. Fasilitas gratis sebagaimana Feeder KCIC ke Cimahi dan Bandung.

Walaupun begitu Shuttle Dusun Bambu ini nggak bisa sembarangan. Kita harus terlebih dulu booking via WhatsApp dan hanya untuk keberangkatan di hari H. Nggak bisa untuk besoknya. Apalagi kalo turunnya di Stasiun Tegalluar. Itu nggak berlaku Shuttle gratis ini.

Dari Padalarang ke Dusun Bambu : Lewat Pemkab Bandung Barat dan Kolonel Masturi

Perjalanan dari Padalarang ke Dusun Bambu ini mengambil jalur yang sama apabila kamu ingin menuju Lembang atau Curug Cimahi. Melewati akses jalan di depan Pemkab Bandung Barat. Jalan itu tersambung langsung dengan Kolonel Masturi yang diakses dari Alun Alun Cimahi.

lewat kompleks pemkab bandung barat

Setelah bertemu dengan Jalan Kolonel Masturi, selanjutnya perjalanan melewati daerah Cisarua. Pastinya taulah di Cisarua itu identik dengan apa? Tempat untuk terapi gangguan kejiwaan alias Rumah Sakit Jiwa milik Pemprov Jawa Barat.

Nah biasanya kalo mau ke Lembang atau Curug Cimahi kan belok kanan ya ikutin jalan. Kalo ini nggak belok tapi lurus terus. Sedikit info walaupun banyak yang nyebut Lembang, Dusun Bambu ini posisinya masih sangat jauh dari Lembang. Bahkan lebih dekat dengan Cisarua. Tepatnya di Kertawangi.

Tiba di Dusun Bambu, Masuknya Juga Gratis

Alhamdulillah, perjalanan telah tiba di tujuan akhir yakni Objek Wisata Dusun Bambu di Kertawangi Kabupaten Bandung Barat. Turun dari Shuttle Dusun Bambu langsung ke Ticket Counter untuk menunjukkan Tiket Kereta Cepat Whoosh.

Nah kabar bagus lagi buat kamu nih, modal Tiket Kereta Cepat Whoosh kamu bisa Gratis masuk Dusun Bambu. Walaupun nggak dapat souvenir tanaman bambu. Secara keseluruhan, perjalanan dari Stasiun Padalarang sampai dengan Dusun Bambu itu sekitar 30-45 menit. Tergantung kondisi jalan raya.

Shuttle Dusun Bambu tujuan Stasiun Padalarang Terakhir Jam 3 Sore!

Namun perlu diingat juga, bila kamu ingin balik lagi ke Stasiun Padalarang naik Shuttle gratis ini perjalanan terakhir itu jam 3 sore! Oh iya, ketika booking via WhatsApp itu juga diminta booking dua arah. Dari Stasiun Padalarang juga Dusun Bambu. Dan booking ini sifatnya wajib ya. Karena nggak sedikit pelancong yang agak bandel main naik aja padahal belum booking sama sekali.

Kesimpulan

Sama halnya dengan Feeder KCIC, Shuttle dari Padalarang ke Dusun Bambu ini fasilitas gratis untuk penumpang Kereta Cepat Whoosh. Khususnya bagi yang ingin mengunjungi Objek Wisata Dusun Bambu di Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat.

Namun perlu diingat, walaupun gratis Shuttle ini harus dibooking dulu via WhatsApp baik dari Stasiun Padalarang maupun dari Dusun Bambu. Perjalanan terakhir ke Stasiun Padalarang itu jam 3 sore.

Masih Lanjut InSyaaAlloh

Pembahasan kita akan dilanjutkan dengan aktivitas yang ada di Objek Wisata Dusun Bambu. Tentunya setelah ke Ticket Counter untuk menunjukkan Tiket Kereta Cepat Whoosh ya masuk ke dalam. Menikmati berbagai wahana yang ada di Dusun Bambu.

Nah seperti apa sensasi di objek wisata Dusun Bambu Bandung? Langsung aja ke sini: Ada Apa di Dusun Bambu (Gratis Masuk Modal Tiket Whoosh)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *