Great Asia Africa Lembang HTM 25.000

Great Asia Africa Lembang, HTM 25.000 Free Minum

Great Asia Africa Lembang sebenarnya menetapkan Harga Tiket Masuk terjangkau. Cuma Rp 25.000,00 udah bisa keliling miniatur kawasan Asia Afrika. Tiket masuk bisa ditukar minuman gratis. Belum termasuk kuliner.

Mulanya tempat wisata baru ini muncul di media sosial. Khususnya Instagram yang paling banyak usernya. Sempat juga diekspos media mainstream asal Jawa Barat. Keberadaannya jelas bikin penasaran. Dari segi nama maupun wahana yang ada di dalamnya.

Disebut-sebut sebagai miniaturnya benua Asia dan Afrika. Ketika ditelusuri lebih lanjut ternyata letaknya masih di Jalan Raya Lembang. Ditambah lagi berada percis di depan Farmhouse Lembang. Itu artinya letak tempat wisata baru ini sangat strategis.

Ketika baru dibuka dengan niat mau menjaring pengunjung banyak. Pengelola memberlakukan diskon tiket masuk. Sebelum akhirnya balik lagi ke harga normal Rp 25.000,00. Harga yang sebetulnya terjangkau. Apalagi kalo pihak pengelola menargetkan pelancong asal Jakarta.

Great Asia Africa Lembang, Sebelum Beneran ke Negaranya

Bisa jadi dibangunnaya taman miniatur Asia dan Afria ini untuk mereka yang belum bisa datang ke negaranya. Di sini tersedia miniatur Tiongkok, Korea, Thailand, India, Timur Tengah, Jepang hingga Afrika. Ambil satu Paviliun Jepang. Lokasi diset benar-benar mirip Kyoto. Dengan segala ornamen khas Jepang kuno.

Tersedia makanan khas Jepang. Tentunya nggak akan sesusah di negaranya langsung. Di sini makanannya inSyaaAlloh terjamin halal. Karena toh masih di Indonesia. Jadi Jepang-nya cuma berbentuk miniatur. Nah sebelum beneran ke Jepang bisa mampir dulu ke sini.

Saat ini Jepang jadi salah satu destinasi favorit di Asia Timur. Berkunjung ke sana nggak cukup cuma sekali. Pasti ada aja alasan pengen balik lagi ke sana. Nah buat yang udah pernah ke Jepang dan masih menunggu waktu tepat untuk balik. Paviliun Jepang untuk sementara bisa dijadikan penawar rindu.

Selain Jepang juga ada Paviliun Afrika. Nah traveling ke Afrika itu sangat menantang lho. Selain belum tersedia penerbangan langsung dari Indonesia. Benua Afrika sendiri selalu identik sama kemiskinan, kelaparan dan wabah penyakit.

Meski sekarang beberapa negara yang sempat identik dengan masalah itu udah mulai berkembang. Cuma tantangannya itu tadi soal akomodasi. Makanya berkunjung ke Great Asia Africa khususnya Paviliun Afrika jadi satu hal yang wajib. Karena kita nggak tau kapan bisa terbang ke benua Hitam.

Tiket Masuk Terjangkau Tapi Belum Termasuk Makan

Harga Tiket Masuk (HTM) The Great Asia Africa Lembang Rp 25.000,00. Harga segitu sangat terjangkau. Terutama untuk segmen warga Jakarta yang bisa jadi target market pengelola. Setiap weekend kendaraan pribadi plat B mesti mendominasi kawasan wisata Lembang dan sekitarnya.

Harga segitu udah Free Minuman. Jadi tiket yang kita dapat jadi voucer buat ditukar minuman gratis. Penukaran minumannya ada di counter bagian depan. Sebelum masuk ke kawasan wisata. Biasanya yang Free itu Fresh Milk dari Farmhouse atau Fresh Juice.

Sayangnya itu belum termasuk makan dan minuman tambahan lainnya. Kalo mau beli makanan atau minuman di masing-masing Paviliun ada tambahan biaya. Misalnya Rp 25.000 di Paviliun Jepang. Bahkan harga kuliner India di Paviliun India bisa mencapai Rp 60.000,00.

Jelas banget pengelola memang mengincar pelancong dari Jakarta. Harga-harga makanan khas di masing-masing Paviliun dipatok begitu tinggi. Pastinya nggak akan cukup cuma bawa uang Rp 100.000,00 ke sini.

Mau ke The Great Asia Africa Lembang? Jangan Ajak Ajak Dia (Coronavirus)!

Mau coba berpetualang menjelajahi miniatur dua benua? Yuk secara tiketnya terjangkau meski harus bawa tambahan uang untuk kulineran di masing-masing “negara”. Tapi nanti dulu ya. Jangan sekarang. Kita traveling ke sana tapi jangan ajak-ajak dia. Siapa dia? Siapa lagi kalo bukan Coronavirus.

Nyusahin banget lagi. Jadi nggak bisa diajak jalan apalagi di jadiin travelmate. Dah nyusahin kita dan nyusahin orang lain. Itulah sifat seorang makhluk bernama Coronavirus. Gegara doi banyak tempat wisata tutup. Sektor pariwisata paling terpukul dengan adanya wabah ini.

Dan gara-gara dia juga sekarang The Great Asia Africa Lembang akhirnya benar-benar tutup. Walaupun hanya tutup sementara. Sampai dia benar-benar hilang dari peredaran. Sebelumnya dah sempat terancam tutup karena masalah izin. Tapi itu udah kelar. Sayang Coronavirus keburu datang.

1 thought on “Great Asia Africa Lembang, HTM 25.000 Free Minum”

Leave a Comment

Your email address will not be published.