Jackal Holidays Travel Jakarta Bandung

Jackal Holidays Travel Jakarta Bandung

Jackal Holidays Travel, salah satu executive class shuttle di koridor Jakarta-Bandung. Kapasitas cuma 8 penumpang dan tiketnya cukup terjangkau yakni Rp 135.000,00 untuk tarif Go Show. Udah termasuk free Mineral Water. Salah satu rutenya Kuningan – Dipatiukur (via Pancoran).

[INFOGRAFIS] Jackal Holidays Travel Jakarta Bandung

Trend menggunakan mobil travel di koridor Jakarta Bandung dimulai sejak tahun 2004. Saat kali pertama Tol Cipularang dibuka. Sejak itu banyak operator travel bermunculan. Mulai menyasar hingga mendekati kawasan pemukuman penduduk. Satu hal yang dituding jadi penyebab matinya KA Parahyangan, sehingga harus digabung dengan KA Argo Gede menjadi Kereta Api Argo Parahyangan.

Operator travel tersebut sangat beragam. Mulai bertarif murah hingga sekelas executive dan suite class. Belum lagi nggak jarang ada tarif promo di hari dan dengan kriteria tertentu. Travel ini boleh dibilang nggak ada matinya. Ketika kereta api kembali diminati gegara macet di Tol Cikampek dan Cipularang, travel nggak kekurangan peminat. Karena biasanya yang kehabisan tiket kereta api larinya ke travel.

Tahun 2020 adalah tahun suram dunia transportasi publik akibat Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal Maret. Banyak yang terkena dampak gegara pembatasan perjalanan. Ketika Aktivitas Kenormalan Baru (AKB) dimulai, moda transportasi umum mulai bergerak lagi dengan sejumlah penyesuaian seperti cuma boleh angkut maksimal 70% dari kapasitas yang ada. Bahkan lebih dari itu mewajibkan calon penupang untuk test bebas Covid-19.

Hanya saja travel Jakarta Bandung nggak mewajibkan untuk itu. Cukup pake masker dan bawa hand sanitizer udah bisa naik. Makanya trend naik travel pun naik lagi di masa New Normal ini. Meski tentunya banyak yang memilih kendaraan pribadi karena jauh lebih aman.

Jackal Holidays Travel, Executive Class Terjangkau

Moda transportasi travel yang kini kembali diminati karena syaratnya nggak terlalu ribet itu banyak kelasnya. Mulai dari kelas murah dibawah Rp 100.000,00 hingga executive dan suite class. Untuk executive class biasanya kursinya satu-satu (single seat) kaya di pesawat. Dilengkapi port USB untuk charge handphone. Kapasitas angkut 8 penumpang menggunakan mobil Toyota Hi-Ace. Salah satu executive class travel tersebut ialah Jackal Holidays.

Jackal Holidays banyak menjangkau kawasan perkantoran di Jakarta seperti Pancoran, Kuningan, Sudirman hingga sekitaran Grogol. Bahkan sampai ke Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta. Rute ke Bekas (Jatiwaringin) juga ada. Namun untuk sekarang kita akan membahas yang rute dari Kuningan ke Dipatiukur Bandung.

Perjalanan dari Kuningan dimulai di Gedung Pusat Perfilman Indonesia (PPI) Jalan Rasuna Said Kav C-22 Kuningan Jakarta Selatan. Memang nggak langsung karena mobil akan transit dulu di Pancoran untuk menambah penumpang. Memang udah lazim travel yang searah kaya Kuningan-Pancoran itu disatuin. Sama juga dari Bandung selama itu lewat Pasteur biasanya singgah di Pasteur untuk nambah penumpang.

Abis selesai di Pancoran baru deh otw Bandung via Tol Japek Flyover dan Tol Cipularang. Nah, biasanya kalo travel itu startnya nggak melebihi Bekasi Barat akan lewat Fly over. Tapi kalo startnya di Bekasi Barat lewatnya jalur bawah. Enaknya jalur atas jelas nggak ada bus dan truk yang lewat. Jadi perjalanannya lebih lancar dan cepat. Begitu masuk Cipularang, travel mampir dulu di Rest Area KM 72A untuk check point. Ritual seperti ini udah biasa banget untuk travel. Waktu check point biasanya sekitar 30-45 menit.

Setelahnya melanjutkan perjalanan hingga tujuan akhir Dipatiukur Kota Bandung. Banyak penumpang yang turun di Pasteur sehingga di pool akhir biasanya cuma tinggal sedikit. Nah untuk Travel dari Rasuna Said, perjalanannya berakhir di Dipatiukur Point samping Dapur Kencana. Jadi bukan di pool yang ada di perempatan.

Harga tiket Jackal Holidays Travel rute Kuningan – Dipatiukur Rp 135.000,00 untuk Go Show. Udah termasuk free mineral water. Harga wajar untuk sekelas executive class travel, mobil Hi-Ace, kapasitas 8 penumpang (single seat).

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: