Pengalaman Nyaris Tersesat di Kaki Gunung Merapi Jogja

Kaki Gunung Merapi Jogja (Nyaris Tersesat)

Kaki Gunung Merapi Jogja, 6 Februari 2020, pengalaman nyaris tersesat di sana. Untungnya bukan di gunung dan masih di area kawasan wisata di sekitar Kaliurang. Awalnya kepengen jalan kaki ke arah Kaliurang. Namun nggak disangka malah nyasar ke Jalan Boyong yang artinya kembali ke utara. Mana cuaca lagi mendung dan Gunung Merapi yang bisa jadi patokan tertutup kabut tebal.

Museum Gunungapi Merapi

Cerita nyasar di gunung udah sering kita dengar. Tapi pernahkah kamu hampir kesasar di area Kaki Gunung yang sejatinya masih banyak pemukiman penduduk bahkan beberapa objek wisata di sana. Dan inilah yang terjadi di tanggal 6 Februari 2020. Selepas dari Museum Gunungapi Merapi dan The World Landmarks, disinilah kejadian kurang mengenakkan itu terjadi.

Jadi gini, dari museum di sebelah utara bergerak ke bawah (selatan). Lantas ketemu The World Landmarks yang notabene objek wisata baru juga di sekitaran situ. Masuklah ke sana sekaligus makan siang. Nah begitu selesai dari sana coba belok ke kiri terus turun ke bawah. Harusnya sih kalo secara kasar jalan itu sejajar Kaliurang ke bawah jadi bisa tembus ke situ.

The World Landmarks di Kaki Gunung Merapi Jogja

Namun nggak disangka-sangka, ada warga menawarkan tumpangan, lantas si warga itu bilang bukan ke situ arah Kaliurang. Arah yang dituju dengan jalan kaki itu menuju Jalan Boyong. Waduh beneran nyasar dah. Untung aja ditolong warga dan berhasil mencapai Jalan Kaliurang. Dari situ baru jalan kaki ke arah bawah coba cari spot enakan buat order Ojek Online. Karena rencananya mau ngopi dulu di Kaliurang bawah.

Nggak disangka lagi ternyata udah ngelewatin gerbang Kaliurang. Duh inimah luar biasa nyasarnya. Untung masih di kaki gunung Merapi Jogja dan masih banyak pemukiman warga di sana. Bukan di gunung merapi beneran. Coba kalo iya bakal tambah repot deh. Belum lagi batere handphone udah sekarat. Maklum aja waktu itu handphone masih pake merek X buatan Tiongkok yang baterenya nggak awet.

Singkat cerita berteduh dulu di salah satu masjid gegara hujan. Sambil sholat dhuhur jamak ashar dan ngecharge handphone. Udah reda ujannya dan batere udah cukup buat order Ojol akhirnya jalan lagi ke selatan. Cari spot yang enak dan mudah dijangkau babang Ojol. Singkat cerita dapat dan berhasil naik Ojol, minta diantar ke Coffee Shop di Kaliuang Bawah itu. Sebelum kembali ke hotel, termasuk check in.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: