Night View Tokyo Dari Ketinggian 150 meter

Night View Tokyo dari Ketinggian 150 Meter

Night View Tokyo, menikmati pemandangan ibukota Jepang di malam hari dari Ketinggian 150 meter. Pastinya ketinggian segitu ada di main deck Tokyo Tower. Salah satu objek wisata terkenal dan wajib dikunjungi di sana.

Diantara objek wisata yang wajib dikunjungi ialah Tokyo Tower. Khususnya di Tokyo Prefecture. Salah satu landmark ibukota sekaligus negara Jepang. Disamping Gunung Fuji tentunya. Di antara keistimewaan objek wisata yang satu ini ialah pemandangan seluruh kota Tokyo dari ketinggian 150 meter.

Termasuk yang akan terlihat dari sini ialah kawasan Odaiba dengan Rainbow Bridge-nya. Odaiba adalah Sebuah pulau reklamasi di Tokyo Bay. Pulau ini disulap jadi kawasan bisnis dan pariwisata baru. Bahkan kantor Fuji TV pun ada di sini.

Menuju Tokyo Tower dari Hamamatsucho Station

Gimana caranya ya menuju Tokyo Tower untuk melihat pemandangan di ketinggain 150 meter? Gampang kok, malah kamu bisa langsung ke sini begitu mendarat di Haneda Airport. Waktu tempuhnya nggak akan nyampe 2 jam. Secara bandara itu sendiri masih berada di dalam Kota Tokyo.

Dari Haneda Airport naik aja Tokyo Monorail sampe tujuan akhir Hamamatsucho Station. Nah stasiun inilah titik terdekat menuju Tokyo Tower. Walaupun bukan yang paling dekat. Kalo mau yang lebih dekat lagi kamu bisa naik Subway yang dioperasikan Tokyo Metro / Toei.

Kebetulan nih akses Tokyo Monorail keluarnya langsung di jalan yang menuju Tokyo Tower. Tinggal turun aja terus ikutin deh jalanan itu. Jarak dari Hamamatsucho Station ke Tokyo Tower sekitar 2-2,5 meter. Lumayan jauh sih. Tapi itulah cara untuk kamu menghemat transport.

Terutama yang udah punya JR Pass dan sejenisnya. Sedikit info, JR Pass nggak bisa dipake di Subway. Karena beda operator. Tokyo Monorail walaupun bukan JR tapi bisa pake JR Pass karena mayoritas sahamnya dimiliki East Japan Railway Company (JR East).

Capek dan butuh tambahan bekal? Nggak usah khawatir. Di jalan menuju Tokyo Tower itu tersedia gerai Mc Donnald. Kamu bisa beli makanan atau sekedar minum untuk hilangkan haus di situ. Konbini (Minimarket) juga ada kok.


Menuju Tokyo Tower dari Hamamatsucho Station
Akses dari Hamamatsucho Station menuju Tokyo Tower. Jaraknya sekitar 2,5 km lumayan tapi cukup buat kamu yang pengen menghemat ongkos dan ngandalin kereta JR aja (pemilik JR Pass dan sejenis). Di sini bisa ditemukan Konbini (Minimarket) dan Gerai Mc.Donnald.

Tokyo Night View, Menikmati Pemandangan Malam

Untuk menikmati pemandangan Kota Tokyo bisa di siang hari atau malam hari. Semua tergantung pilihan dan kenyamanan kamu. Intinya Tokyo Tower buka sampe jam 10 malam waktu setempat. Baru nyampe di Tokyo pun kamu bisa langsung ke sini. Selama jadwal penerbangan masih bersahabat.

Penerbangan Full Service kaya Garuda Indonesia yang terbang malam dari Indonesia nyampenya masih jam 8.30 pagi waktu Jepang. Nah selesai urusan di airport dan daripada gabut nunggu jam check in penginapan, ada baiknya langsung aja menuju Tokyo Tower.

Tapi kalo misalkan kamu maunya pemandangan malam pun bisa. Asalkan jangan bablas dari jam 10 malam ya. Untuk menikmati pemandangan dari Tokyo Tower kamu bisa naik ke Main Deck di ketinggian 150 meter. Harga tiket untuk sampe ke sini masih dibawah 3.000 Yen (sekitar Rp 450.000 asumsi kurs 1 Yen = Rp 150).

Nah begitu nyampe di sini kamu bisa menikmati gemerlap Kota Tokyo di malam hari. Semuanya keliatan dari sini. Ky Tokyo Bay sampe Kawasan Pulau Wisata Odaiba bisa disaksikan dari sini. Termasuk Rainbow Bridge.

Untuk mengabadikan pemandangan dari sini kamu mesti mengkondisikan dengan kamera kamu. Selama pake DSLR atau kamera HP dengan resolusi tinggi ambil Night View Tokyo nggak masalah. Tapi kalo terkendala di kamera malam bagusnya ambil waktu siang hari aja.

Night View Tokyo dari Main Deck Tokyo Tower
Menikmati Tokyo Night View dari Main Deck Tokyo Tower di Ketinggian 150 meter. Sayang kameranya kurang jernih. Untuk ke sini spesifikasi kamera perlu sedikit diperhatikan. Misalkan resolusi bagus buat malam nggak masalah ambil malam. Tapi kalo terkendala mendingan ambil siang aja.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: