KohiDen: Travel Buddy dan Biji Kopi Asli Pilihan

KohiDen, produk kopi botolan kekinian dengan konsep Travel Buddy. Sebuah wujud inspirasi kegiatan traveling termasuk joyride. Menimkati cita rasa biji kopi asli pilihan di dalam botolan. Buat teman traveling atau kerja bolehlah.

Manglayang Coffee - Dilarang Ngopi Kecuali....

Emang kenapa sih nggak boleh? Sombong Banget?! Emang iya kamu nggak boleh ngopi di sini selama nggak suka dengan biji kopi asli pilihan berkualitas dan cita rasa kopi yang sebenar-benarnya kopi. Bagi penyuka kopi kaleng-kaleng memang nggak boleh ngopi karena di sini hanya untuk pecinta kopi asli dari biji kopi pilihan berkualitas

[VIRTUAL] Manglayang Trainz Content

Bukan masinis tapi mau merasakan gimana sih kerjanya masinis? Tersedia produk add-ons Traiz Simulator untuk android dan PC/Laptop. Selain jadi masinis virtual kamu juga bisa sekalian virtual tour naik kereta. Termasuk menjajal jalur non-aktof yang mungkin sudah sulit untuk direaktivasi

Transaksi QRIS: Aman dan Nyaman

Siapkan e-wallet dan Mobile Banking kamu. Transaksi QRIS di ShopNow by Manglayang ID dengan aman dan nyaman. Bisa real time online 24 jam tanpa tergantung admin. 

Latest Product

ShopNow Mini Marketplace besutan Manglayang ID

Kenapa ShopNow dinamakan Mini Marketplace? Tentunya kamu udah sangat familiar dengan Marketplace, semacam online mall gitu. Trend Marketplace udah dimulai sejak 2016 dan makin kesini makin menjamur. Seperti yang kita tau karena konsepnya Online Mall, Marketplace adalah kumpulan para pedagang yang menjual prpduk-produknya pada platform tersebut. Tentu ada berbagai macam produk dan brand di situ. Produknya juga sangat variatif dan harganya pun beda-beda.

Oke itu gambaran singkat tentang Real Marketplace dan tentunya udah sangat familiar juga dengan itu. Nah sekarang apa bedanya dengan Mini Marketplace buatan Manglayang ID? Bedanya disini pada jenis produk dan brand-nya, begitupun harganya. Untuk produk dan brand-nya jelas punya Manglayang ID seperti dari FNB (saat ini ada 3 brand: KohiDen, MirukuDen, ShokuDen) ditambah Manglayang Trainz Content (MTC) untuk produk add-ons (software).

Konsep Mini Makretplace ini lahir sebagai pengembangan dari Manglayang Shop sebelumnya. Kalo dulu itu konsepnya kaya toko serba ada alias Palugada (Apa Lu Butuh Gue Ada). Cara pembayarannya juga masih old school. Pake Transfer Bank. Beda dengan Mini Marketplace ShopNow saat ini yang nggak bisa dikatakan Palugada. Kalo iya, berarti marketplace yang ada sekarang Palugada dong? Wong kamu juga bisa beli pulsa juga disitu kan?

ShopNow Overview (Tandem MMBC)

Keberadaan Mini Marketplace ini memang mengingatkan pada sejarah awal berdirinya Manglayang ID di tanggal 1 April 2014. Dulunya merupakan bagian dari online shop bernama Khoibar Solution yang khusus menjual busana muslim online. Namun seiring berjalannya waktu, usaha Tour and Travel ternyata lebih berkembang daripada online shop yang cenderung stagnan. Karenanya di 10 Oktober 2014 dilakukan split off dimana Divisi Tour and Travel dipisahkan dan berganti nama menjadi Manglayang Tour

Sementara itu Khoibar Solution akhirnya dibubarkan setelah eksis selama kurang lebih 9 tahun. Seluruh aset yang tersisa dialihkan ke Manglayang Tour yang kini dikembangkan jadi Manglayang ID. Sejak awal berdiri Manglayang ID telah bekerjasama dan menjadi mitra MMBC Tour and Travel. Sehingga semua transaksi terkait Tour and Travel khususnya Tiket Kereta Api, Tiket Pesawat dan Booking Hotel semuanya dipusatkan di sistem MMBC.

Hanya saja terjadinya Pandemi Covid-19 pada 2 Maret 2020 sangat mempengaruhi sektor Pariwisata dan Transportasi. Sehingga mau nggak mau Manglayang Tour harus transformasi bahkan untuk sekedar bertahan hidup. Hingga akhirnya berubah dari semula hanya Tour and Travel menjadi Strategic Business Unit (SBU). Nama juga berubah jadi Manglayang ID. Mulai memperkenalkan unit Food and Beverage, Printing, hingga Virtual Tour.

Transformasi menjadi SBU membuka peluang untuk “menghidupkan lagi” Online Shop yang telah lama mati. Setelah sekian lama mencari-cari bentuk dan format terbaik agar bisa mengakomodasi setidaknya 98% unit bisnis yang ada diluar Tour and Travel yang telah terakomodasi sistem MMBC, akhirnya dipilihlah konsep Mini Marketplace dan nama ShopNow by Manglayang ID.

Dengan cara kerja yang lebih sederhana, Mini Marketplace sangat memungkinkan untuk mengakomodasi unit yang tidak terakomodasi sistem MMBC. Jadi bisa dibilang tandem-nya sistem MMBC gitu. Lantas apa saja fasilitas yang tersedia di ShopNow by Manglayang ID?

Bebas Ongkos Kirim (Free Ongkir)

Sebagaimana Marketplace pada umumnya, di sini juga tersedia fasilitas Bebas Ongkos Kirim atau sering kita sebut Free Ongkir. Cuma ada ketentuan supaya kamu bisa mendapatkan fasilitas ini, yakni pembelanjaanmu minimal Rp 300.000,00 juga untuk saat ini Free Ongkir baru berlaku di Pulau Jawa. Untuk produk seperti Kopi Botolan Kekinian dari KohiDen saat ini hanya untuk yang domisili di Bandung Raya.

Membership

Merupakan program customer loyality yang disediakan oleh Manglang ID. Sebetulnya sih dengan kamu belanja di sini udah otomatis jadi member. Sama aja kaya di tetangga juga gitu. Untuk bisa transaksi dan belanja online kamu mesti punya akun dulu. Hanya saja membershipnya masih sangat standard. Begitu juga di sini untuk standard account kamu cuma bisa transaksi dan punya akses di ShopNow. Nah kalo mau menikmati semua fasilitas transaksi termasuk “unlock” layanan lain di Sistem MMBC selain Tiket Kereta Api, Tiket Pesawat dan Booking Hotel, kamu bisa upgrade. Membership di Manglayang ID itu GRATIS. Nggak akan dipungut biaya upgrade ataupun biaya tahunan.

Transaksi Real Time Online 24 Jam

Marketplace identik dengan sistem pembayaran yang Real Time Online 24 jam. Karenanya transaksi di sini bisa Real Time Online 24 Jam menggunakan Virtual Account dan QRIS. Adapun Bank Transfer yang jadul tetap dipertahankan. Makanya kamu nggak usah khawatir nggak direspon sama admin setelah transaksi dengan adanya sistem ini. Paling kalo misalkan transaksinya lewat tengah malam gunakan Virtual Account dan QRIS diproses secepatnya di pagi hari. Untuk selanjutnya dikirim lewat Kurir.

Pre Order

Di ShopNow kamu bisa melakukan transaksi Pre Order. Terutama untuk produk Food and Beverage dan produk Customize Merchandise (sebut aja kaos, jersey, hoodie, dan semisalnya). Food and Beverage sebetulnya ada yang ready stock tapi untuk yang tanggal kadaluarsanya minimal 6 bulan. Seperti produk keripik (snack). Itu masuk ke ready stock. Nah kalo minuman seperti es kopi susu dan kue-kue basah itu Pre Order karena cepat rusak (basi). Karena produk minuman dan kue basah di sini tanpa pengawet. Transaksi pembayaran sama seperti ready stock. Real Time Online 24 Jam gunakan Virtual Account dan QRIS. Transfer biasa juga ada.

Promo Berkala di ShopNow

Meski cuma Mini Marketplace dan sebatas jualin brand lokal punya Manglayang ID dan paling juga brand rekanan dalam jumlah terbatas, ShopNow nggak mau ketinggalan dengan para raksasa kelas kakap di luaran sana. Promo Berkala inSyaaAlloh ada di sini. Seperti Harbolnas misalnya, di sini juga kami adakan. Cuma biasanya kalo di luar sana ada ketentuan seperti harus pake metode pembayaran atau metode pengiriman tertentu, nah di ShopNow sistemnya nggak seperti itu. Segala promo murni diadakan sendiri.

ShopNow Self Pickup (Berjadwal)

Kabar gembira buat kamu yang domisili di Bandung Raya maupun sedang ada di Kota Bandung dan sekitarnya (entah lagi berwisata atau keperluan lainnya). Tersedia layanan Self Pickup dimana kamu bisa mengambil langsung pesananmu. Sesuai dengan jadwal dan tempat yang telah ditentukan.

Aman

Belanja di sini nggak usah khawatir sama data pribadi kamu. InSyaaAlloh semuanya aman. Kami di sini sangat concern terhadap keamanan data pribadi. Jadi jangan takut data pribadimu diberikan apalagi sampai jatuh ke tangan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab

 

Nyaman

Transaksi Real Time Online 24 Jam dengan berbagai pilihan metode pembayaran mulai dari Transfer Bank, Transfer Virtual Account, hingga QRIS. Di sini kamu bisa gunakan e-wallet (Dana, Gopay, LinkAja, OVO) dan Mobile Banking yang mendukung QRIS

Barokah

ShopNow by Manglayang ID adalah platform Mini Marketplace yang menerapkan Fiqih Muamalat yakni Fiqih Jual Beli yang sesuai ketentuan Syariat Islam. Di sini bebas dari Riba, Ghoror dan Maisyir. Semua Promo dan Giveaway disesuaikan dengan tuntunan Syariat

Pengiriman

Kami benar-benar menyeleksi kurir yang akan mengantarkan pesanan kamu. memastikan bahwa Kurir tersebut benar-benar terpercaya. Terutama untuk produk selain Digital (produk fisik). Adapun produk Food and Beverage yang ceoat rusak seperti es kopi susu botolan, kami memfasilitasi pengiriman dengan menggunakan Instant Courier

Promo Berkala

Watir penerapan Syariat Islam akan meniadakan Promo? Jangan khawatir, InSyaaAlloh Promo Berkala akan tetap ada seperti 4.4, 10.10, dan semisalnya sebagaimana Marketplace pada umumnya. Cuma bedanya diadakan sendiri oleh Manglayang ID selaku pengembang ShopNow. Bukan diadakan oleh pihak ke-3 seperti bank dan semisalnya

Self Pickup

Buat kamu yang tinggal di kawasan aglomerasi Bandung Raya, tersedia fasilitas self pickup berjadwal dimana kamu bisa mengambil langsung pesanan kamu sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan sebelumnya. Layanan ini juga berlaku buat kamu yang kebetulan sedang ada atau sedang berwisata di Bandung dan Sekitarnya

Brand Kami

KOhiDen (Kohi Densha) Your Travel Buddy (Y)
[Manglayang Coffee] Logo
MirukuDen
%d bloggers like this: