Customer Care (Ada Kendala Kami Siap Bantu)

Mengutamakan kenyamana kamu berbelanja di ShopNow, tersedia layanan Customer Care, siap membantu kamu manakala menemukan kendala dalam berbelanja maupun ketika transaksi. Sebagai salah satu wujud dari transaksi yang aman, nyaman dan barokah

ShopNow memang cuma mini marketplace yang khusus menjual produk-produk Manglayang ID. Tentunya beda banget sama marketplace pemain besar di luaran sana. Meskipun lingkupnya kecil bukan berarti meremehkan hal-hal kecil pula. Salah satu contohnya ialah layanan untuk pelanggan. Dimana hal yang satu ini malah jadi kekuatan utama di masa keemasan Manglayang Tour dulu (2014-2017). Customer Relationship sudah jadi semacam ciri khas dan value added ditengah keterbatasan yang ada dan persaingan dengan pemain-pemain besar.

Customer Care, Pondasi Dasar ShopNow

Customer Relationship Managemen alias Customer Care merupakan pilar penting dan fundamental di ShopNow. Juga di Manglayang ID secara umum. Secanggih apapun aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan, itu takkan berarti tanpa adanya hubungan yang baik dengan pelanggan. Meski cara kerja dan sistemnya sangat sederhana, ShopNow tak sekompleks marketplace tetangga. Karena di sini semua produk yang dipasarkan dikendalikan langsung oleh manajemen Manglayang ID. Jadi kalo ada apa-apa prosesnya nggak akan serumit kalo yang jualan terdiri dari berbagai merchant seperti di tetangga sebelah.

Karena itu flow pelayanan terhadap pelanggan di ShopNow dan Manglayang ID juga bila ada pelanggan mengalami kendala atau kurang puas dengan produknya akan sesegera mungkin tertangani. Beda sama “toko sebelah” ketika komplain ke aplikator akan diteruskan dulu ke merchant dan ini jelas memakan waktu.

Semua Transaksi Kecuali di Sistem MMBC

Cakupan layanan ini berlaku untuk semua transaksi di ShopNow dan Manglayang ID. Termasuk untuk transaksi printing yang pemesanannya menggunakan Form (bukan e-commerce). Karena pada dasarnya semua transaksi itu sama dan muaranya di ShopNow. Manglayang Printing melayani pemesanan stiker chromo dan vinyl yang mau nggak mau harus mengirimkan design-nya, dimana itu tak terakomodasi di e-commerce. Sehingga harus menggunakan form khusus tersendiri.

Hanya saja untuk transaksi pemesanan tiket kereta api, tiket pesawat, booking hotel, dan transaksi lainnya melalui sistem MMBC tour and travel, itu jalurnya beda lagi. Jadi diluar cakupan layanan Customer Care ini. Kalo di situ misalkan ada apa-apa jalurnya langsung ke pihak MMBC Tour and Travel. Bahkan untuk reschedule dan refund seperti kereta api itu langsung ke PT. KAI selaku operator.

Untuk Tour and Travel sendiri yang bisa dilayani hanya yang transaksinya di ShopNow seperti pemesanan paket wisata domestik.

%d bloggers like this: