Transaksi Pembayaran dan Pengiriman Barang

Fase paling vital dalam proses belanja kamu di ShopNow by Manglayang ID. Transaksi pembayaran yang dilanjutkan dengan pengiriman barang. InSyaaAlloh kami berkomitmen menyediakan metode pembayaran yang nyaman di kamu. Demikian pula dengan pengiriman barang kami nggak sembarangan dalam memilih kurir yang akan mengantarkan pesanan kamu. Tetap dalam koridor aman, nyaman dan barokah.

Udah selesai pilih-pilih produk yang kamu mau dan butuhkan langkah selanjutnya ialah melakukan pembayaran untuk menyelesaikan pembelanjaan kamu. Ini adalah fase paling krusial dalam tahapan belanja di ShopNow by Manglayang ID. Karena ada uang ada barang. Nggak ada ceritanya barang dikasihkan dulu lantas uangnya belakangan. Selama belum membayar kamu belum bisa menikmati produk yang kamu pesan.

Fase-Fase belanja Online di ShopNow by Manglayang ID terdiri dari:

  • Masuk halaman ShopNow
  • Pilih Produk yang Kamu Mau dan Butuhkan
  • Checkout, dengan mengisi data-data kamu
  • Transaksi Pembayaran
  • Pengiriman Produk
  • Produk Diterima

Nah fase ke-4 inilah yang paling menentukan. Selama kamu selesaikan prosesnya dengan melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayatan yang kamu pilih, maka kamu bisa masuk ke fase 5 yakni pengiriman barang. Biasanya dikirim melalui jasa kurir atau kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas Self Pickup bagi yang domisili atau sedang berwisata di Kota Bandung dan sekitarnya. Kecuali untuk produk MTC Add-ons, fase ini di skip dimana setelah kamu bayar produk bisa kamu terima via e-mail.

Transaksi Pembayaran via Bank Transfer dan QRIS

Untuk metode pembayaran yang tersedia saat ini ialah Bank Transfer dan QRIS. Bank Transfer telah ada sejak lama. Sudah digunakan sejak 2014 untuk transaksi di Tour and Travel. Memang prosesnya nggak otomatis dan masih ada sedikit kekurangan yakni nggak bisa Real Time Online 24 jam. Mengingat Bank ada waktunya tutup buku atau biasa disebut dengan istilah Cut Off.

Waktu Cut Off bervariasi tergantung bank-nya. Untuk BCA, BRI, BNI, CIMB Niaga biasanya waktu cut off di jam 21.00 WIB sampai dengan pagi hari. Adapun Bank Mandiri di jam 23.00 WIB sampe pagi. Nah di jam-jam itu transaksi transfer kamu biasanya nggak akan terdeteksi oleh sistem di bank. Baru tercatat di keesokan harinya. Kasus begini biasanya terjadi di transfer antar rekening bank yang berbeda. Namun kadang juga terjadi di rekening bank yang sama.

Maka dari itu untuk kamu yang biasanya lebih sering online diluar jam operasional apalagi di atas jam 9 malam bahkan tengah malam, sangat direkomendasikan menggunakan Transaksi QRIS. Dengan QRIS inSyaaAlloh bisa Real Time Online 24 jam tanpa terganggu cut off pada sistem perbankan. Selain itu QRIS juga aman jika dibanding uang tunai yang punya risiko terpapar bakteri.

Pengiriman Barang

Inilah fase yang paling kamu tunggu-tunggu yakni pengiriman barang. Untuk selanjutnya kamu bisa menikmati dan memanfaatkan pesanan kamu. Selama kamu bisa selesaikan pembayaran, inSyaaAlloh kamu bisa masuk fase ini. Untuk pengiriman, inSyaaAlloh kami sangat selektif dalam hal kurir dan nggak asal-asalan. Apalagi untuk produk seperti kopi botolan kekinian KohiDen misalnya itu wajib pake Instant Courier atau layanan Same-Day. Mengingat risiko bisa aja basi bila kelamaan.

Alternatif lain untuk produk semacam itu tersedia Self Pickup dimana kamu bisa mengambil langsung pesanan kamu sesuai dengan tempat dan jadwal yang telah ditentukan oleh manajemen ShopNow. Layanan Self Pickup berlaku buat kamu yang domisili di Kota Bandung dan sekitarnya. Juga bagi kamu yang kebetulan sedang ada di Bandung untuk berwisata maupun keperluan lainnya.

%d bloggers like this: