Transaksi QRIS di ShopNow

Transaksi QRIS di ShopNow, sebagaimana Marketplace pada umumnya, di sini juga tersedia metode pembayaran QRIS menggunakan e-wallet dan aplikasi internet banking. Dengan metode ini kamu bisa transaksi secara Real Time Online 24 Jam, tanpa mengenal hari libur dan tanpa perlu melakukan konfirmasi lebih lanjut.

Mengapa QRIS?

Sebelumnya, transaksi di Manglayang ID lebih banyak menggunakan metode transfer bank biasa maupun pembayaran cash langsung. Transfer Bank tentu harus ada konfirmasi pembayaran dari sisi pelanggan dan pengecekan lebih lanjut dari sisi admin. Masalahnya Bank itu punya waktu cut off atau tutup buku harian. Pada umumnya seperti BCA dan BRI itu cut off mulai jam 21.00 WIB. Uang yang masuk lewat jam tersebut takkan bisa terbaca dan harus dicek lagi besok paginya di jam 08.00 WIB.

Nah kalo seperti itu kan ribet. Apalagi nggak sedikit pelanggan yang transaksinya diluar jam operasional. Misalnya aja lewat tengah malam. Nggak bisa disalahkan memang. Bisa jadi mereka hanya punya kuota malam atau bisa saja ada alasan lainnya sehingga baru bisa transaksi lewat dari jam operasional. Termasuk lewat tengah malam.

Nah dengan QRIS, kendala seperti itu inSyaaAlloh terpecahkan. Transaksinya real time online 24 jam. Nggak perlu repot konfirmasi bayar atau pengecekan ulang lagi. Adapun untuk transaksi cash, saat ini pelan-pelan mulai diminimalisir. Terlebih apabila sedang ada situasi seperti Pandemi Covid-19 dimana uang tunai itu punya risiko jadi media penularan virus. Sehingga lebih aman menggunakan transaksi cashless. Salah satunya dengan QRIS itu tadi.

E-Wallet dan Mobile Banking

Apakah QRIS hanya terbatas pada satu platform saja? Jelas tidak, kamu bebas menggunakan aplikasi apapun dari e-wallet maupun mobile banking yang mendukung untuk itu. E-Wallet seperti Dana, Gopay, LinkAja, OVO hingga ShopeePay, dan lainnya. Untuk Mobile Banking aplikasi dari bank manapun asalkan mendukung scan QRIS inSyaaAlloh bisa digunakan.

Saat ini udah lumayan banyak kok. Sebut aja BCA Mobile, Livin by Mandiri dari Bank Mandiri, OCTO Mobile punya CIMB Niaga, dan lainnya. Intinya selama aplikasi mobile banking-nya support untuk QRIS kamu bisa gunakan itu untuk transaksi di sini.

Tetap Aman, Nyaman dan Barokah dengan Transaksi QRIS di ShopNow

Nggak usah khawatir. Penggunaan metode transaksi QRIS di sini tetap sesuai dengan komitmen manajemen Manglayang ID untuk menghadirkan transaksi yang aman, nyaman dan barokah. Bahkan untuk keamanan dan kenyamanan udah nggak usah ditanya lagi. Dengan QRIS kamu nggak usah repot dengan uang kembalian. Juga kesehatan kamu juga akan lebih terjaga. Mengurangi paparan bakteri akibat banyak memgang uang tunai.

Sementara dari segi barokah, nggak ada promo atau diskon dengan menggunakan aplikasi e-wallet maupun mobile banking tertentu. Semua promo seperti diskon dan semisalnya murni diadakan oleh ShopNow sendiri tanpa ada keterlibatan pihak ke-3. Selain itu di ShopNow juga nggak menerapkan sistem pembayaran cicilan atau kredit yang masih diperselisihkan hukumnya secara Fiqih Muamalat dalam Syariat Islam.

%d bloggers like this: