20210331 (3) Tiket KA lebaran 2021 Sementara Bisa Dibooking

Tiket KA Lebaran 2021 (Sementara) Bisa Dibookingka l

Pemerintah telah resmi melarang kegiatan mudik untuk menekan penambahan kasus positif Covid 19 dan menyukseskan Vaksinasi. Namun untuk booking tiket KA Lebaran 2021 sementara bisa dibooking untuk keberangkatan H-30. Saat ini kementerian terkait masih menggodok aturan dalam menindaklanjuti kebijakan baru tersebut.

Banyak yang bertanya-tanya kapan tiket kereta untuk mudik lebaran mulai bisa dibooking. Titik cerah muncul ketika ada program vaksinasi meski di sisi lain pemerintah memangkas waktu cuti bersama jadi disisain sehari ditambah 2 tanggal merah di hari lebaran itu sendiri. Sayangnya tiba-tiba keluar kebijakan Mudik Lebaran 2021 Dilarang. Tentunya pelaku usaha pariwisata dan transportasi kaget. Kejadian tahun lalu terulang lagi.

PT. KAI selaku operator kereta api di Indonesia hingga kini belum membuka pemesanan tiket kereta api untuk mudik lebaran 2021. Pihak KAI sendiri mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah tersebut yang tujuannya menekan kasus positif dan menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 hingga target Herd Immunity 70% bisa tercapai. Itu artinya pemesanan tiket kereta masih mengikuti mekanisme reguler yakni H-30 ditambah test kesehatan seperti GeNose dan semisalnya.

Ketentuan H-30 sebetulnya masuk juga ke tanggal hari raya Lebaran. Tinggal dihitung mundur aja kira-kira tiket untuk tanggal itu bisa dipesan kapan. Misalnya tanggal 11 April untuk 11 atau 12 Mei 2021. Intinya H-30 tiket kereta umumnya udah bisa dibooking. Termasuk untuk keberangkatan jelang dan tepat di hari raya. Karena hingga kini belum ada rencana PT.KAI untuk membatalkan perjalanan kereta api jarak jauh sebagaimana terjadi di tahun 2020 lalu.

Cara Booking Tiket KA Lebaran 2021 via Sistem Reservasi Online (SRO)

Nah sementara masih menunggu ketentuan dan informasi lebih lanjut. Tiket kereta untuk perjalanan 30 hari ke depan harusnya udah bisa dibooking via Sistem Reservasi Online (SRO). Ini adalah layanan real time online 24 jam termasuk untuk transaksi pembayarannya. Jadi kamu nggak perlu khawatir misalnya chat admin via WhatsApp terus nggak dijawab. Gunakan Sistem Reservasi Online (SRO) kalo mau booking tiket di luar jam operasional.

Adapun tiket KA Lebaran 2021 tinggal disesuaikan aja tanggal keberangkatannya. Misalnya tanggal 13 Mei 2021 nah H-30 nya jatuh tanggal berapa, misalnya 13 April 2021, kamu bisa lakukan booking di situ. Untuk selanjutnya tinggal pilih kereta dan kelasnya masing-masing, lalu selesaikan transaksi pembayaran supaya keluar kode booking.

Terus gimana kalo akhirnya benar-benar ada pembatalan perjalanan kereta api di hari lebaran itu? Kamu tinggal mengajukan pembatalan dan refund ke Stasiun Kereta yang melayani proses tersebut. Untuk reschedule dan refund tiket kereta api setelah keluar kode booking hanya bisa dilakukan di Stasiun Kereta.

Mau tau gimana caranya menggunakan Sistem Reservasi Online (SRO) 24? Berikut form aplikasi-nya:

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: