Manglayang Tour and Travel

Manglayang Tour and Travel. Pemesanan Tiket Pesawat dan Kereta Api secara real time online 24 jam via Sistem Reservasi Online (SRO). Booking Hotel Online di Indonesia via Sistem Reservasi Online. Paket Wisata dalam dan luar negeri. Konsultasi seputar perjalanan wisata. Mau backpacker? InSyaaAlloh Bisa

[Manglayang Tour and Travel] Backpacker and Traveling Sensation


Booking Tiket dan Hotel Online via Sistem Reservasi Online (SRO)

Layanan yang telah ada sejak dirintis pada 1 April 2014. Cuma bedanya kalo dulu pemesanan tiket masih manual. Booking masih via WhatsApp bahkan SMS yang sangat jadul. Meski untuk sekarang masih bisa tapi dibatasi. Layanan booking manual sangat dibatasi waktu. Jadi hanya sebatas di jam operasional perusahaan. Karenanya Manglayang ID memperkenalkan metode Real Time Online 24 Jam menggunakan Sistem Reservasi Online (SRO). Di sini kamu nggak perlu khawatir mau booking tiket atau hotel sementara tour and travel-nya udah tutup.

Tentunya penggunaan Sistem Reservasi Online (SRO) atas dasar pertimbangan bahwa ketika sistem manual masih dijalankan kadang suka ada calon pelanggan yang menghubungi lewat jam operasional. Lebih dari itu menghubunginya sudah lewat tengah malam. Boleh jadi hal tersebut karena si calon pelanggan hanya punya kuota untuk tengah malam. Karenanya SRO bisa berguna bagi para pelanggan yang memang cuma punya kuota begadang dan sejenisnya.


Manglayang ID juga menyediakan berbagai konten secara gratis seputar pariwisata yang bisa kamu baca-baca. Disesuaikan dengan tema yang tentunya masih relevan dengan kegiatan tersebut:

All Time HistoryBackpacker and Trip ReportFly Me To Japan
Getting Around BandungThe Tourism OutlookTransportasi Umum
Traveling di Indonesia

All Time History

Konten-konten tentang sejarah Indonesia dan Dunia, tentunya yang masih ada kaitan dengan kegiatan pariwisata dan traveling. Termasuk di sini ialah sejarah tentang moda transportasi umum. Misalnya sejarah kereta api dan penerbangan. Jadi konten ini bisa diibaratkan seperti Museum Virtual.



Backpacker and Trip Report

Dokumentasi, Jurnal, dan Literasi dari kegiatan backpacker maupun liburan. Sedikit info backpacker dan liburan itu sejatinya beda lho ya. Backpacker pada umumnya adalah kegiatan wisata yang dilakukan secara spontan. Juga identik dengan budget murah. Memang ada perencanaan di sini tapi lebih ke anggaran biaya supaya jangan sampai membengkak. Backpacker sering diidentikkan dengan jalan-jalan murah. Bisa dilakukan sendiri (Solo Backpacker atau Solo Traveling). Bisa juga rame-rame. Adapun liburan jelas semuanya terencana. Mulai anggaran biaya, pemilihan moda transportasi, hingga destinasinya. Dokumentasi dari kegiatan Tour juga bisa masuk ke sini



Fly Me To Japan

Udah jelas kan namanya aja Japan pasti kontennya nggak jauh-jauh dari Negeri Sakura itu. Ada sebagian konten yang sedikit tumpang tindih dengan tema yang lain. Misalnya tentang sejarah dan transportasi umum. Nah supaya nggak rancu, semua itu disatuin di sini. Jadi yang jejepangan semua ada di sini. Termasuk pembahasan tentang anime dan semisalnya masuk Fly Me To Japan. Sebagai Japanese Popular Culture.



Getting Around Bandung

Konten sekaligus guide buat kamu yang pengen jalan-jalan di Bandung dan sekitarnya



The Tourism Outlook

Analisa dan prospek tentang dunia Pariwisata di Indonesia, termasuk sektor-sektor penunjangnya seperti Transportasi Umum



Transportasi Umum

Kegiatan pariwisata seperti backpacker dan traveling pastinya membutuhkan moda transportasi umum sebagai penunjangnya. Karena itulah konten tentang transportasi umum tersedia di sini. Meski pembahasannya masih sangat umum dan nggak mendetil. Untuk konten dan artikel transportasi umum yang lebih detail dan dibahas mendalam ada di Manglayang Foundation.



Traveling di Indonesia

Konten-konten menarik tentang kegiatan pariwisata di Indonesia. Review objek-objek wisata maupun spot-spot yang bisa dijadikan tempat tujuan wisata. Termasuk di sini yang bertarif murah bahkan gratisan.



Manglayang Tour yang Kini Jadi Manglayang ID

Sempat mengalami vakum selama 2 tahun (2017-2019), Manglayang Tour kembali hadir di tanggal 17 November 2019. Tentunya berlanjut dengan mulai disusunnya sejumlah program pariwisata yang akan dijalankan pada tahun 2020. Mengingat 2019 yang udah mau selesai dan masih transisi setelah lama vakum. Sayangnya pandemi Covid-19 keburu datang. Proses transisi pun jadi ikut terkena pengaruh. Begitupula program-program tadi. Secara umum sektor pariwisata dan transportasi sangat terpukul akibat virus tersebut.

Di masa-masa paling menentukan itu sempat dihadirkan sebuah halaman bernama Solo Traveling ID. Manglayang Tour sendiri coba transformasi dan akhirnya 5 Oktober 2020 menjadi Manglayang ID yang tentunya bukan lagi sekedar Tour and Travel. Apalagi cuma sekedar melayani pemesanan tiket online. Sekitar 2 bulan berselang, Solo Traveling ID yang sebelumnya punya alamat situs sendiri akhirnya dilebur ke Manglayang ID.

Tetap Menjadi Mitra MMBC Tour and Travel

Manglayang ID memang telah melebarkan sayap ke unit usaha lainnya seperti kuliner, toko online, digital printing hingga virtual product. Meski demikian, Tour and Travel sebagai core bisnis jelas harus tetap mendapat perhatian. Karenanya sangat jelas Manglayang ID tetap menjadi Mitra MMBC Tour and Travel yang telah memiliki ratusan ribu jaringan keagenan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan kini telah ekspansi hingga ke Singapore dan Malaysia.

Tambahan info, Sistem Reservasi Online (SRO) yang dipake di sini merupakan produk-nya MMBC. Disamping itu juga, MMBC kini punya jasa layanan pengiriman barang (ekspedisi) yakni MMBC Express. Bekerjasama dengan beberapa jasa kurir yang telah ada seperti JNE, J&T, hingga SiCepat. Karenanya pengiriman dari Manglayang Shop terutama untuk produk yang dikirim langsung dari pusat diprioritaskan memakai MMBC Express.

FAQ: Masih Bolehkah Booking Tiket via WhatsApp?

Pertanyaan:

Masih Bolehkah Booking Tiket Pesawat dan Tiket Kereta Api via WhatsApp?

Jawab:

Good questions, tentu saja masih boleh. Namun kalo cuma tiket doang sih disarankan untuk booking via Sistem Reservasi Online (SRO) di halaman Booking Tiket dan Hotel Online. Layanan Booking Tiket via WhatsApp memang masih ada tapi tentu saja sangat dibatasi oleh waktu. Dimana Manglayang ID nggak akan melayani transaksi di luar jam operasional. Apalagi lewat tengah malam. Booking Tiket via WhatsApp juga dibatasi untuk maskapai yang nggak tersedia di Sistem Reservasi Online (SRO).

%d bloggers like this: