Manglayang Tour and Travel

Manglayang Tour and Travel. Pemesanan Tiket Pesawat dan Kereta Api secara real time online 24 jam via Sistem Reservasi Online (SRO). Booking Hotel Online di Indonesia via Sistem Reservasi Online. Paket Wisata dalam dan luar negeri. Konsultasi seputar perjalanan wisata. Mau backpacker? InSyaaAlloh Bisa

Booking Tiket dan Hotel Online via Sistem Reservasi Online (SRO)

Layanan yang telah ada sejak dirintis pada 1 April 2014. Cuma bedanya kalo dulu pemesanan tiket masih manual. Booking masih via WhatsApp bahkan SMS yang sangat jadul. Meski untuk sekarang masih bisa tapi dibatasi. Layanan booking manual sangat dibatasi waktu. Jadi hanya sebatas di jam operasional perusahaan. Karenanya Manglayang ID memperkenalkan metode Real Time Online 24 Jam menggunakan Sistem Reservasi Online (SRO). Di sini kamu nggak perlu khawatir mau booking tiket atau hotel sementara tour and travel-nya udah tutup.

Tentunya penggunaan Sistem Reservasi Online (SRO) atas dasar pertimbangan bahwa ketika sistem manual masih dijalankan kadang suka ada calon pelanggan yang menghubungi lewat jam operasional. Lebih dari itu menghubunginya sudah lewat tengah malam. Boleh jadi hal tersebut karena si calon pelanggan hanya punya kuota untuk tengah malam. Karenanya SRO bisa berguna bagi para pelanggan yang memang cuma punya kuota begadang dan sejenisnya.


Booking Tiket Kereta Api – Bisa Pilih Kursi Sendiri

Nggak usah khawatir terpisah dari rombongan kamu. Apalagi kalo itu keluarga atau teman dekat kamu. Booking tiket kereta api sekarang bisa pilih kursi sendiri dan transaksinya pun Real Time Online 24 Jam. Nggak usah khawatir kelamaan nunggu jawaban admin lantaran kamu nge-WA adminnya diluar jam operasional. Apalagi tengah malam (mungkin aja kamu cuma ada kuota malam). Tinggal klik dan ikuti petunjuk di aplikasi lalu transaksi di sana beres deh.


Breaking News

Terhitung Mulai Agustus 2021, konten tentang pariwisata dan transportasi umum yang bisa kamu gunakan sebagai travel guide dipindahkan ke halaman Blogpost (Blog) yang dibagi ke dalam 3 segmen utama yakni: All Exciting Adventures, Fly Me To Japan, dan Manglayang Heritage. Dimana All Exciting Adventure adalah guideline diluar Jepang yang meliputi: Backpacker and Trip Report, Getting Around Bandung, The Traveling Outlook, Transportasi Umum, dan Traveling di Indonesia.

Manglayang Tour yang Kini Jadi Manglayang ID

Sempat mengalami vakum selama 2 tahun (2017-2019), Manglayang Tour kembali hadir di tanggal 17 November 2019. Tentunya berlanjut dengan mulai disusunnya sejumlah program pariwisata yang akan dijalankan pada tahun 2020. Mengingat 2019 yang udah mau selesai dan masih transisi setelah lama vakum. Sayangnya pandemi Covid-19 keburu datang. Proses transisi pun jadi ikut terkena pengaruh. Begitupula program-program tadi. Secara umum sektor pariwisata dan transportasi sangat terpukul akibat virus tersebut.

Di masa-masa paling menentukan itu sempat dihadirkan sebuah halaman bernama Solo Traveling ID. Manglayang Tour sendiri coba transformasi dan akhirnya 5 Oktober 2020 menjadi Manglayang ID yang tentunya bukan lagi sekedar Tour and Travel. Apalagi cuma sekedar melayani pemesanan tiket online. Sekitar 2 bulan berselang, Solo Traveling ID yang sebelumnya punya alamat situs sendiri akhirnya dilebur ke Manglayang ID.

Tetap Menjadi Mitra MMBC Tour and Travel

Manglayang ID memang telah melebarkan sayap ke unit usaha lainnya seperti kuliner, toko online, digital printing hingga virtual product. Meski demikian, Tour and Travel sebagai core bisnis jelas harus tetap mendapat perhatian. Karenanya sangat jelas Manglayang ID tetap menjadi Mitra MMBC Tour and Travel yang telah memiliki ratusan ribu jaringan keagenan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan kini telah ekspansi hingga ke Singapore dan Malaysia.

Tambahan info, Sistem Reservasi Online (SRO) yang dipake di sini merupakan produk-nya MMBC. Disamping itu juga, MMBC kini punya jasa layanan pengiriman barang (ekspedisi) yakni MMBC Express. Bekerjasama dengan beberapa jasa kurir yang telah ada seperti JNE, J&T, hingga SiCepat. Karenanya pengiriman dari Manglayang Shop terutama untuk produk yang dikirim langsung dari pusat diprioritaskan memakai MMBC Express.

FAQ: Masih Bolehkah Booking Tiket via WhatsApp?

Pertanyaan:

Masih Bolehkah Booking Tiket Pesawat dan Tiket Kereta Api via WhatsApp?

Jawab:

Good questions, tentu saja masih boleh. Namun kalo cuma tiket doang sih disarankan untuk booking via Sistem Reservasi Online (SRO) di halaman Booking Tiket dan Hotel Online. Layanan Booking Tiket via WhatsApp memang masih ada tapi tentu saja sangat dibatasi oleh waktu. Dimana Manglayang ID nggak akan melayani transaksi di luar jam operasional. Apalagi lewat tengah malam. Booking Tiket via WhatsApp juga dibatasi untuk maskapai yang nggak tersedia di Sistem Reservasi Online (SRO).

Transaksi Paket Tour di Luar Sistem MMBC

Bagaimana untuk transaksi Paket Tour terutama yang berada di liar sistem MMBC? Semisal paket tour yang diadakan sendiri oleh Manglayang ID. Sebut aja Bandung City Tour atau semisal Rihlatul Ilmi di tahun 2015 dan 2016 dulu. Nah kalo untuk itu kan sistemnya paket, karenanya transaksinya nggak mungkin dilakukan di sistem MMBC. Jadi dalam hal ini, transaksi pembayarannya dilakukan di ShopNow.

Memang ShopNow itu Mini-Marketplace atau e-commerce yang dikembangkan oleh Manglayang ID sendiri. Fungsinya mengakomodasi semua transaksi yang bleum diakomodasi sistem MMBC. Termasuk untuk paket-paket tour diluar MMBC. Dan disiapkan dalam katalog khusus yakni Tour and Travel. Jadi kamu tetap bisa transaksi secara real Time Online 24 jam.

Namun perlu diingat lagi ya, yang dimaksud diluar MMBC itu ialah paket tour. Bukan tiket atau hotel yang udah ada di sistem MMBC. Kalo itu sih nggak ada pilihan lain selain transaksi melalui sistem MMBC. Kecuali kalo mengalami satu kendala di sini kamu bisa meminta bantuan admin. Namun hanya di jam operasional saja.

Konsultasi Traveling

Untuk layanan konsultasi traveling inSyaaAlloh ada. Di sini kamu bisa konsultasikan tentang rencana traveling dan semisalnya. Untuk selanjutnya dibantu oleh admin untuk arrange semacam itinerary dan RAB (Rencana Anggaran Biaya) Traveling. Konsultasi secara online menggunakan form dibawah ini atau bisa juga menggunakan WhatsApp Center ke 085156931286. Untuk layanan ini hanya tersedia di jam operasional

Form Konsultasi Traveling (inSyaaAlloh akan dijawab dan dilayani di jam operasional, setiap Senin-Kamis jam 09.00 s.d. 17.00 WIB dan Jum’at jam 13.00 s.d. 17.30)

%d bloggers like this: