Fly Me To Japan (Semua Tentang Negeri Sakura)

Fly Me To Japan, dari judulnya aja udah jelas di segmen ini bakal bahas apaan. Semua tentang Negeri Sakura dibahas di sini. Termasuk seputar Transportasi Umum di sana. Anime juga masuk dalam pembahasan sebagai Japanese Popular Culture.


Ohayogozaimasu



Sejumlah keunikan yang ada di Negeri Sakura menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata utama. Khususnya untuk luar negeri. Banyak anggapan Jepang itu mahal. Udah itu bahasanya susah dimengerti karena warganya pada nggak bisa bahasa Inggris (standard Bahasa Internasional). Tapi itu semua bukan lagi kendala untuk sekarang.

Betul biaya hidup di sana tinggi. Tapi itu kan masih bisa kamu siaasati. Pengeluaran apa aja yang sekiranya perlu dan nggak perlu. Termasuk untuk tiket pesawat, nggak usah lah mahal-mahal full service misalnya. Cukup LCC aja meski harus transit dulu yang penting bisa sampe ke Jepang. Karena itu tujuan utama.

Soal kendala bahasa ini juga masih bisa dibilang benar adanya. Orang Jepang nggak terlalu mahir Bahasa Inggris meskipun itu masuk dalam kurikulum sekolah, kuliah, hingga standard dunia kerja di sana. Namun biasanya mereka hanya menjadikan itu sekedar memenuhi kewajiban. Bukan untuk dipraktikkan untuk komunikasi. Tapi jangan khawatir. Petunjuk-petunjuk arah baik di jalan maupun stasiun kereta udah banyak kok yang menggunakan bahasa Inggris. Mengingat Jepang lagi gencar menarik turis dan warga asing datang ke negaranya.

Fly Me To Japan, Your Extra Passport and an Adventure Among Uniquely

Fly Me To Japan, Persiapan Sebelum ke Jepang

Halaman ini bisa jadi persiapan kamu sebelum berangkat ke Jepang. Mau traveling pastinya butuh persiapan dan perencanaan. Termasuk juga bila kamu mengambil jalur backpacker. Memang sih secara umum di backpacker itu lebih banyak hal-hal yang sifatnya spontanitas. Tapi itu juga nggak boleh mengabaikan travel plan. Apalagi soal budget yang akan kamu keluarkan supaya bisa masuk kantong. Memilih penginapan dan destinasi wisata di Jepang yang ramah backpacker bisa jadi mutlak untuk direncanakan.

Jepang punya sisi unik. Negara ini punya beberapa aturan adat istidadat yang nggak boleh dilanggar. Walaupun kadang aturan itu nggak tertulis. Misalnya cara pake sumpit di sana itu nggak bisa sembarangan. Menjaga sikap di tempat-tempat tertentu seperti di daerah pegunungan misalnya, termasuk Fujisan (Gunung Fuji). Menjaga etika nggak boleh sembarangan memetik bunga sakura saat sedang mekar.

Nah buat kamu yang udah bisa bahasa Jepang meski baru sedikit, itu bisa jadi modal, tapi ingat nggak bisa sembarangan juga ya. Jangan gampangin ngeluarin bahasa Jepang versi Anime. Karena yang ada di kebanyakan Anime itu bahasanya suka kasar. Salah-salah bisa kena gampar. Makanya pelajarilah bahasa yang sekiranya sopan.

%d bloggers like this: