Trip ke USJ Osaka (Japan Rail Pass)

Trip ke USJ Osaka (Japan Rail Pass)

Turun dari Tokaido Shinkansen langsung melanjutkan Trip ke USJ Osaka. Cuma buat kamu pengguna Japan Rail Pass (JR Pass) kalo mau benar-benar gak mau keluar biaya transport lagi walaupun cuma sedikit, risikonya harus transit sebanyak 3 kali untuk ganti kereta. Menuju Universal City Station.

Selepas Shinkansen Trip Tokyo Osaka menempuh perjalanan kurang lebih 4 jam naik Tokaido Shinkansen Hikari pastinya kita akan melangkah ke tujuan selanjutnya. Tokaido Shinkansen berhentinya di Shin-Osaka Station, sedangkan di Osaka ada 2 stasiun utama yang dikelola oleh West Japan Railway Company (JR West) yakni Osaka Station dan Shin-Osaka Station. Lokasi keduanya beda lho ya. Untuk Shinkansen hanya dilayani di Shin-Osaka.

Kalo udah di Osaka biasanya destinasi selanjutnya ya ke tempat wisata. Salah satu tempat wisata unggulan yang cukup mudah dijangkau naik kereta JR West ialah Universal Studios Japan (USJ). Di depan pintu masuknya langsung ada stasiun kereta dan dilengkapi dengan locker buat penitipan barang. Itu akan sangat bermanfaat buat kamu yang baru datang. Waktu check in di Jepang, termasuk Osaka, pada umumnya jam 4 sore.

Daripada gabut gajelas berjam-jam nggak ada salahnya toh langsung menuju tempat wisata. Segala bawaan kamu bisa dititip di locker itu. Apalagi kalo kamu bawa-bawa koper traveler/travelbag trolley. Kecuali barang-barang berharga kaya laptop, handphone, ampe Passport itu wajib kamu bawa. Jangan dititip termasuk ditaruh di locker.

Trip ke USJ Osaka, Turun Shin-Osaka Lanjut 3x Lokal

Seperti udah disebut tadi, misalkan kamu naik Shinkansen dari Tokyo pasti akan turun di Shin-Osaka Station. Nah dari sini kamu masih harus lanjut lagi naik lokal sebanyak 3 kali untuk nyampe ke Universal Studios Japan. Begitu turun langsung pindah ke peron lokal, ambil yang ke arah Osaka Station. Karena kereta ke USJ naiknya dari stasiun itu. Kagok sih cuma satu station, tapi mau gimana lagi, cuma itu cara terbaik memaksimalkan JR Pass.

Alhasil kamu berhasil ke peron lokal terus naik kereta di sana. Cuma satu station doang, udah itu turun di Osaka Station. Nah selanjutnya pindah jalur lagi ke Osaka Loop Line, transfer ke lokal arah Nishikujo Station. Lagi-lagi cuma satu station. Kecuali kalo kepengen nge-loop dulu. Tapi ya kan repot kalo bawa barang apalagi narik-narik koper.

Turun di Nishikujo Station baru deh pindah kereta lagi menuju Universal City di JR Yumesaki Line. Jalur ini sebetulnya pendek. Cuma terdiri dari 4 stasiun: Nishikujo, Ajikawaguci. Universal City, Sakurajima. Dimana Sakurajima Station merupakan terminus. Karenanya jalur ini punya nama lain Sakurajima Line.

Tapi karena niatnya ke Universal Studios Japan (USJ) otomatis turunnya di Universal City. Pas banget di pintu masuk taman hiburan tersebut. Universal City Station punya fasilitas locker koin dimana kamu bisa nitip barang bawaan disitu. Selama masih ada tempat tentunya. Tapi kalopun penuh fasilitas serupa juga ada di USJ-nya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: